Klinik Motivasi

Minggu, Maret 06, 2011

Lala : Traveling Gratisan

Agenda paling diinginkan oleh personil Genk Usil adalah liburan bareng. Maklum sudah lama ngga liburan. Rencana demi rencana terus-terusan gagal. Gara-garanya kesibukan masing-masing personilnya yang makin mempersempit waktu untuk liburan tersebut. Beberapa bulan lalu rencananya pengen ke Bandung. Manfaatin liburan akhir tahun dengan cara tidak biasa. Sebodo juga bagaimana ngabisin akhir tahun yang tidak biasa itu, dipikirin pas di Bandungnya aja, putus personil Genk Usil. Jiah ... rencana itu .... lagi-lagi gagal !


Hari minggu sore itu, personil Genk Usil; Dini, Rahmi dan Lala udah pada ngumpul di Markas, ngerumpi sambil makan pisang goreng coklat keju depan tipi. Pas banget mereka lagi nongkrongin acara salah satu stasiun tipi yang nge-klaim paling tinggi retingnya. Termehek-mehek, lagi menelusuri orang yang dicari sang pelapor sampai ke Bali. Lagi seru-serunya program dipotong sama iklan pariwara, hal gak penting itu malah bikin ide cemerlang. Personil Genk Usil gantian saling memandangi dan langsung heboh kayak dapat undian, eh dapat Ide!

"Gimana klo kita manfaatin realiti syow buat liburan gratisan" usul Kak Dini tiba-tiba, diakhiri dengan senyuman khas usilnya.

”Wew...kok sama pikirannya?" sahut Lala ikutan cengengesan. "eh hehehehe......lumayan kan dapat liburan gratisan".

"Lha ceritanya ntar ada yang hilang, nyarinya muter-muter keliling pulau, hehehehe" Rahmi nih maen serobot aje klo ngomong, kebiasaan, sukur gak ikutan gagap kayak idolanya si Azis Gagap.

"Entar kamu aja Mi yang hilang, aku sama lala yang ceritanya minta dicariin sama Mandala" kak Dini nih ternyata punya bakat terpendam, bikin konspirasi, ada aja idenya. Lala angguk-angguk tanda setuju.

"Iya, entar kalian yang jalan-jalan nyariin aku, ngubek-ngubek kota, lha akyu kapan jalan-jalannya" protes Rahmi. Iya deng, pinter juga nih anak, skenarionya timpang.

"Mending Lala aja yang hilang, diakan ada tampang jadi anak hilang" tambah Rahmi. Dendam lama ma Lala kayaknya nih Rahmi.

"Ogah ah, hilang kan gak enak. Ntar sapa yang ngasih akyu makan?" kata Lala ikutan ngomong alai begtyu. "Kita nyari orang lain aje, jadi tiga-tiganya bisa jalan-jalan" usul Lala, cerdas.

"Nyari sapa ya? hemmm .. Nyari Pak De' aja!" usul Kak Dini menarik sebuah nama yang kira-kira bisa diajak kerja sama.

"Pak De' kan di Jogja, kedeketan" koreksi Rahmi, "trus motivasi nyarinya apaan? secara rumah Pak De' gak susah dicari".

"Betul nih Rahmi, kita nyarinya dalam rangka apa? harus yang dramatis, apa kek, minta pertanggungjawaban apa gitu" tanduk usil diatas kepala Lala sudah mulai tumbuh subur.

"Busyet sapa yang minta pertanggungjawaban, ngaco nih si Lala, anak kecil kejauhan mikirnya" ampun deh Kak Dini gak setuju. Tapi jangan sewot dunk ..

blablablablablabla

Episode termehek-mehek pun akhirnya habis, personil Genk Usil juga sudah mengakhiri pembahasan skenario liburan gatisan tadi. Meski gak ada kesepakatan apapun, tapi mereka masih cengengesan membayangkan rencana liburan gratisan yang tadi mereka bicarakan, huhuy.........andai memang semudah itu ^^

*cerita yg ditulis lala, diedit oleh dini dan diterbitkan tanpa sepengetahuan rahmi he3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar