Klinik Motivasi

Kamis, Juni 23, 2011

Ribuan Jamaah HTI Hadiri Konferensi Rajab

PEKANBARU (RP) – Sekitar 3.000 jamaah pendukung Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menghadiri konferensi Rajab 1432 H.

Acara yang diselenggarakan di Grand Ball Room Hotel Mutiara pada Ahad (19/6) disambut antusias oleh jamaah tersebut.


‘’Kami sangat terkejut dengan antusias masyarakat Kota Pekanbaru yang ikut menghadiri konferensi Rajab 1432 H yang kita taja,’’ ungkap Muhamad Ismail Yusanto, ketua HTI.

Dia mengatakan acara ini mengambil tema tentang, Hidup Sejahtera di Bawah Naungan Khalifah, di mana tema tersebut mengajak muslim terutama di Pekanbaru untuk kembali kokoh memegang nilai-nilai Islam itu sendiri.

Selain itu, disebutkannya lagi, acara ini juga sekaligus memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang diperingati sepanjang bulan Rajab 1432 H atau bertepatan pada bulan Juni sampai Juli 2011. ‘’Acara ini dilaksanakan di berbagai kota yang ada di Indonesia, termasuk salah satunya Kota Pekanbaru,’’ terangnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, acara ini dihadiri oleh beberapa nara sumber yaitu Prof Dr Inu Kencana Syafi’la yakni Rektor Universitas Pandanaran Semarang atau Mantan dosen IPDN, kemudian Prof Dr H Detri Karya Rektor UIR, Dr Musthafa Umar Pimpinan Tafaqquh, Dr Abdurohman Qoharudin Ketua Komisi Fatwa MUI Riau dan Dr Muhammad Rohmat Kurnia, Ketua DPP HTI.

‘’Beberapa nara sumber ini tentunya menjelaskan tentang tema yang diusung dalam konfrensi ini, serta bertujuan memberi pencerahan dan mencerdaskan masyarakat terhadap pentingnya khalifah di muka bumi ini,’’ jelasnya lagi.(s)

sumber : http://www.riautoday.com/konten/540/ribuan-jamaah-hti-hadiri-konferensi-rajab.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar