Klinik Motivasi

Minggu, Juli 31, 2011

Ini Targetku .. Apa Targetmu ?

Ramadhan kali ini lebih istimewa, aku ngga sendiri lagi. Ada Lala yang menemani. Ditambah dua akhwat imut si Asma dan Evi. Mereka terdampar di kosku. Abis resign dari pekerjaannya di Sampit, Lala memutuskan untuk kembali merantau di Banjarmasin. Beberapa kali interview di perusahaan berbeda akhirnya dia diterima. Ngga jauh2 .. sekantor dengan salah satu anggota LDR yaitu Rahmi.


Nah .. kalau Asma dan Evi anak SMK di Marabahan. Mereka berdua magang di salah satu usaha komputer di Banjarmasin. Mulai awal Juli tadi sampai Oktober nanti. Kebayang gimana penuhnya kamarku ditempati 4 orang ? Tapi karena semua udah nerima termasuk ibu kos .. ya sudah nikmati saja. Niatnya kan nolongin mereka ? Soalnya cuman kos ku yang menyediakan peralatan lengkap dan murah ! Mereka hanya bawa baju dan buku, ngga perlu bawa tempat tidur, lemari, alat2 masak dll.

Nah .. sesuatu yang istimewa harus juga disiapkan dengan yang istimewa. Aku sendiri sudah menyusun target2 yang akan dicapai di bulan Ramadhan ini. Sama seperti bulan Ramadhan tahun lalu. Bulan penuh berkah, bulan kemuliaan dan pengampunan ini harus dinikmati seoptimal mungkin. Diantaranya :

1. Khatam membaca Al-Qur'an minimal 2 kali (tahun kemarin, belum berhasil .. salah perhitungan hiks hiks)

2. Membukakan puasa minimal 1 orang setiap hari

3. Mampu berbahasa Arab aktif (wah .. kalo yg ini udah diatur strateginya salah satunya bikin program Bahasa Arab on air bareng Ustadz yg ngajarin aku bahasa Arab .. jadi aku bisa tetap aplikasi abis kursus kemarin he3)

4. Menyelesaikan tesis setebal 200 halaman (kalo yang ini mudah2an sekalian bisa maju seminar hasil. Maklum dosen pembimbingku dari Jakarta. Kampus memberikan kebijakan minimal 4 dari 5 mahasiswa bimbingan selesai tesisnya baru bisa maju seminar hasil. Ngirit biaya kaleeee ..)

5. Mengkaji kitab Nidzom Ijtima'iy (Peraturan Pergaulan dalam Islam) berbahasa Arab (kalo yang ini target pribadi .. persiapan he3)

6. I'tikaf di 10 hari terakhir di bulan Ramadhan dan Sholat 'Ied (bener2 ngarep.com .. kalo boleh minta untuk ngga Haid atau datang M nya di minggu ke dua aja .. plis ya Alloh)

7. Masak berbagai macam resep masakan/kue dan menjahit sendiri jilbab dengan model ala Korea gitu kayak Dong Yi (*apa hubungannya dengan Ramadhan ya ? he3)

Ini targetku .. Apa targetmu ? (Dini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar