Klinik Motivasi

Kamis, April 05, 2012

Ratusan Mubalighoh Ikuti Hiwar Maftuh Lil Mubalighoh

Ratusan Mubalighoh dari berbagai kab/kota di Kalimantan Selatan mengikuti Hiwar Maftuh Lil Mubalighoh (Diskusi Terbuka Di Kalangan Mubaligoh) di Aula Saraba Sanggam Banjarmasin, Sabtu (31/03).


Ketua Lajnah Khossah Lil Mubaligoh (LKM) Kota Banjarmasin, Zulfa Nur mengungkapkan acara ini sebagai tindak lanjut dari Konferensi Internasional Perempuan di Tunisia pada tanggal 10 Maret yang lalu.

“Dalam Konferensi tersebut, sekitar 1000 aktivis dakwah perempuan dari berbagai Negara, dengan latar belakang profesi yang berbeda, menyerukan satu suara yaitu perempuan memerlukan khilafah untuk mengatasi persoalan saat ini”, jelasnya.

Zulfa Nur berharap para Mubalighoh ikut serta juga menyuarakan keperluan akan tegaknya Khilafah untuk melindungi hak-hak perempuan dengan penerapan syariat Islam.

“Peran mereka sangat penting. Para mubalighoh ini merupakan agen perubah di tengah masyarakat. Mereka menyampaikan hukum-hukum Alloh maka terjagalah syariat-Nya”, katanya.

Acara ini menghadirkan empat pembicara yaitu Ustadzah Hayyin Thohiroh (Pengurus DPP MHTI), Hj. Umi Kalsum (Ketua BKMT Provinsi Kalsel dan Ketua Ikatan Keluarga Mubalighoh Kota Banjarmasin, Hj. Norsehat (Mubalighoh dan Lurah Kelayan Barat), Ustadzah Muthiah Winarni (Forum Mubalighoh Kota Banjarbaru). (Dini).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar