Klinik Motivasi

Selasa, Mei 15, 2012

REPORTASE TANGGAL 18 APRIL 2012


SELURUH ANGGOTA PANSUS DPRD PROVINSI KALIMANTAN SELATAN SEJAK KEMARIN MELAKUKAN  STUDY BANDING KE BEBERAPA DAERAH DI LUAR KALIMANTAN.
Menurut Wakil Ketua DPRD Provinsi kalimantan selatan Iqbal Yudianoor kepada abdi persda fm kemarin, pansus yang melakukan studi banding tersebut yakni pansus I ke Riau, pansus II dan III ke Bandung dan Pansus IV ke Makasar.




Iqbal menambahkan study banding bertujuan untuk membandingkan LKPJ gubernur yang telah diterima dengan LKPJ di luar Kalimantan selatan. Hasil dari studi banding akan digunakan sebagai bahan evaluasi LKPJ gubernur.
            Sementara itu dengan adanya study banding yang dilakukan oleh 4 pansus dewan provinsi kalimantan selatan keluar daerah, selama beberapa hari kedepan kantor dewan provinsi kalsel akan sepi dari kegiatan dewan.
DINI AP FM
DINAS PENDIDIKAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERJANJI AKAN SEGERA BERKOORDINASI DENGAN KANWIL DEPARTEMEN AGAMA KOTA BANJARMASIN UNTUK MEMPERBAIKI MTSN BANJAR SELATAN 2 YANG TERBAKAR BEBERAPA HARI LALU.
            Janji ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi kalimantan selatan Ngadimun kepada Abdi Persada FM saat meninjau lokasi kebakaran MTSN Banjar selatan 2 beberapa hari yang lalu.
Menurutnya koordinasi ini dilakukan untuk membuat program mengatasi permasalahan pembangunannya. Apalagi murid MTsN Banjar Selatan 2 Banjarmasin cukup banyak sehingga kebutuhan akan bangunan sekolah sangat mendesak.
            Ngadimun menambahkan, perbaikan sekolah yang terbakar ini juga membantu program wajib belajar 9 tahun yang dicanangkan pemerintah.
DINI AP FM
SEMENTARA ITU MESKIPUN SEBAGIAN RUANG KELAS MTsN BANJAR SELATAN 2 BANJARMASIN TERBAKAR, PARA SISWA TETAP AKAN MELAKSANAKAN UJIAN NASIONAL TINGKAT SMP SENIN MENDATANG.
Demikian diakui Kepala Sekolah MTsN Banjar Selatan 2 Banjarmasin Abdul Hadi kepada Abdi Persada FM. Dikatakannya ujian nasional akan tetap dilaksanakan dengan memanfaatkan sisa kelas yang tidak terbakar sebanyak 4 kelas, ditambah ruangan musholla dan laboratorium IPA.
            Abdul Hadi mengatakan tahun ini jumlah siswa yang mengikuti ujian nasional di MTSNnya sebanyak 113 orang dengan menggunakan 6 ruang kelas.
DINI AP FM
MTsN BANJAR SELATAN 2 MEMINTA AGAR SEKOLAH MEREKA YANG TERBAKAR DAPAT SEGERA DIPERBAIKI.
            Permintaan ini disampaikan Kepala Sekolah MTsN Banjar Selatan 2 Abdul Hadi saat menerima kunjungan rombongan kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel dan Kanwil Departemen Agama Kota Banjarmasin serta DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.
Abdul Hadi berpendapat kalau ruangan yang terbakar tidak segera diperbaiki, maka dalam dua bulan ke depan, pihaknya akan kebingungan akibat ruang kelas tidak mencukupi untuk menerima murid baru.
            Hal senada juga dikemukakan Istiqomah salah seorang siswi kelas IX MTsN Banjar Selatan 2. menurutnya Kejadian kebakaran di sekolahnya membuat konsentrasi belajarnya terganggu.
Istiqomah mengaku beberapa hari ini dirinya bersama teman-temannya juga ikut membersihkan puing-puing kebakaran, dan berharap agar sekolahnya segera diperbaiki. Istiqomah juga mengaku siap untuk mengikuti ujian nasional senin mendatang, meski dalam suasana berkabung, karena sekolahnya terbakar.
DINI AP FM 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar