Klinik Motivasi

Selasa, Mei 15, 2012

REPORTASE TANGGAL 25 APRIL 2012


KETIDAKADILAN PEMBANGUNAN MASIH DIRASAKAN DI SELURUH WILAYAH KALIMANTAN.
Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Nasib Alamsyah dalam Rapat Koordinasi Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Seluruh Indonesia Wilayah Kalimantan Tahun 2012 di Hotel A, kemarin.




Nasib Alamsyah mengaku pembangunan infrastruktur di Kalimantan tertinggal jauh dibandingkan daerah Jawa dan Sumatera. Diantaranya yakni jalan nasional yang ada di daerah Kalimantan masih termasuk kategori jalan kelas III. Selain itu program pembangunan Jalan Trans Kalimantan sampai sekarang juga masih belum bisa menembus ke empat Provinsi.
Nasib Alamsyah berharap pemerintah Pusat segera mempercepat penyelesaian infrastruktur paling lambat pada akhir masa jabatan kepresidenan tahun 2014.
DINI AP FM

RAPAT KOORDINASI ASOSIASI DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROVINSI SELURUH INDONESIA ATAU ADPSI WILAYAH KALIMANTAN TAHUN 2012 DIGELAR DI HOTEL A BANJARMASIN MALAM KEMARIN//.
Menurut Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Nasib Alamsyah dalam sambutannya/ rapat koordinasi ini akan membahas tentang pelaksanaan program pembangunan di Kalimantan serta mencermati permasalahan daerah masing-masing khususnya di wilayah Kalimantan//.
Terutama masalah ketidakadilan pembangunan yang masih dirasakan di Kalimantan dibandingkan dengan wilayah Jawa dan Sumatera//. Padahal Kalimantan memiliki sumber daya alam yang melimpah/ dan sebagai salah satu penyumbang devisa Negara//. Namun hingga sekarang masih saja terjadi pemadaman listrik serta adanya Antrian panjang BBM di SPBU//.
-------- insert Nasib -------
Nasib Alamsyah mengatakan kesimpulan dan rekomendasi dari rakor ADPSI Wilayah Kalimantan ini/ akan dikirim langsung kepada Presiden dan tembusannya ke seluruh Anggota DPR RI khususnya asal pemilihan daerah Kalimantan//. Agar mereka memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan penyelesaian permasalahan daerah Kalimantan//. Nasib Alamsyah berharap keadilan pembangunan di wilayah Kalimantan dapat segera dirasakan//.
 DINI AP FM
RAPAT KOORDINASI ADPSI WILAYAH KALIMANTAN DIBUKA LANGSUNG OLEH KETUA ADPSI FAREAL SOFYAN//.
Ketua ADPSI Fareal Sofyan mengaku bangga ADPSI Wilayah Kalimantan melakukan gebrakan dengan agenda pembahasan yang jelas//. Fareal Sofyan juga mengakui adanya ketimpangan pembangunan berdasarkan kondisi faktual yang terjadi di Kalimantan.
Menurutnya kesenjangan tersebut yakni mulai dari pembangungan infrastruktur jalan dan jembatan, masalah kelistrikan dan masalah lingkungan hidup//. Fareal Sofyan menegaskan sudah saatnya DPRD Provinsi Kalimantan untuk penyusunan pembangunan di Kalimantan secara realistis dan untuk kepentingan rakyat dan menyangkut keutuhan Kalimantan//.
Fareal Sofyan berjanji akan membantu menyampaikan ketimpangan pembangunan tersebut kepada pihak yang berkompeten dalam hal ini Presiden dan Menteri Dalam Negeri RI//.
--------- insert Fareal -----
Fareal Sofyan berharap kegiatan pembangunan yang dilakukan di Kalimantan dan rekomendasi rakor ADPSI selalu dalam koridor NKRI sebagai negara kesepakatan bersama//. 
DINI AP FM
ASOSIASI DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH PROVINSI SELURUH INDONESIA ATAU ADPSI WILAYAH KALIMANTAN DIMINTA SERIUS MEMPERJUANGKAN REKOMENDASI RAKOR//.
Menurut Mantan Gubernur kalsel H M Said dalam Rapat Koordinasi Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Seluruh Indonesia Wilayah Kalimantan Tahun 2012 di Hotel A kemarin/ selama ini Kalimantan terkesan sebagai anak manis. Akibatnya kurang diperhatikan oleh pemerintah pusat//.
M Said berpendapat seharusnya sudah sewajarnya Kalimantan mendapatkan status otonomi khusus/ dengan perimbangan keuangan APBN yang memadai/ dengan pertimbangan Kalimantan memiliki sumber daya alam yang melimpah/ serta menjadi penyumbang devisa Negara terbesar//.
------- insert Said ------
H. M. Said berharap pemerintah pusat lebih memperhatikan pembangunan di Kalimantan dengan adanya rekomendasi Kalimantan Menggugat//.
DINI AP FM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar