Klinik Motivasi

Sabtu, Oktober 24, 2009

Cara Mudah Atasi Si Tukang Miss Called

Terganggu !! Itu yang kurasakan ketika pukul 00.14 wita, hp ku berdering. Setengah sadar kuangkat telponnya. Meskipun no hpnya disembunyikan. Aku masih berbaik sangka, siapa tau emang ada kabar penting yang mau disampaikan.


"Hallo .. assalamu'alaikum .. ini siapa ya ?"

"Wa'alaikumsalam .. Ini dini ya ?" Si penelpon yang ternyata cowo balik nanya

"Iya .. Ini siapa ya ? Ada perlu apa ?" Tanyaku masih dengan suara ogah-ogahan

"Hem .. ga perlu tau nama saya. Saya cuman kangen ama suara dini," Kata si cowo itu dengan nada cengegesan

Gubraks ! Nelpon tengah malam gini, hanya untuk dengerin suaraku. Trus ngga mau ngenalin diri lagi. Dengan hati dongkol, aku bilang,"Ya udah. Kan udah dengerin suara saya. Sekarang saya tutup telponnya. Saya mau tidur." Hp langsung kumatikan.

Eh .. tu cowo tetap bandel. Dia nelpon lagi dan bilang masih kangen ama suaraku. Terus terang aku sangat terganggu dengan tujuannya menelponku. Emang aku cewe apaan ? Kali ini dengan tegas, kutanya kembali siapa sebenarnya dia dan untuk apa nelpon aku. Seperti tadi, jawabannya masih sama dan masih ngga mau ngenalin dirinya. Aku bener-bener kesal kali ini. Telponnya kututup dan kumatikan. Kuteruskan tidurku meskipun perlu waktu yang lama .. abis udah keganggu sih :(

Besok paginya, ketika hp kuaktifkan, ada sms masuk. Dari si cowo tadi malem. Dia minta maaf udah mengganggu aku. Dia bilang sebenarnya dia cuman mau ngopy NSP ku. Di akhir sms tertulis "Good night *"M+a+n+i+s"* (kalimat ini selalu mengakhiri setiap sms yang dia kirimkannya ke aku .. jijay banget bacanya *huek)

Siang itu terorpun dimulai. Dia telpon aku berkali-kali. Aku ngga tau maksudnya cuman misscalled doank atau pengen ngobrol. Yang pasti, aku ngga enak banget dengan keadaan ini. Setelah beberapa kali hpku berdering, akhirnya aku angkat juga. Kali ini aku coba bicara dengannya baik-baik. Tapi tetep aja jawabannya sama. Dia kangen ama suaraku, tanya-tanya tentang diriku tapi ngga mau ngenalin dirinya. Bete ngga ngobrol ama orang begitu ? Apalagi pas kita lagi ada kerjaan yang penting, perlu fokus, akhirnya jadi keganggu hanya karena ada orang iseng yang ngajak kita ngobrol tanpa ada arah yg jelas.

Kemudian aku kirim sms yang menyatakan aku sangat terganggu dengan perbuatannya dan bilang ke dia, kalo dia punya itikad baik, maka aku juga akan bersikap baik. Kali ini dia jawab, dia hanya pengen kenalan aja, pengen nyari temen. Begh .. bete aku dengan cowo kayak gini. Tiap kali ditanya alasannya beda-beda. Hem kayaknya dia cuman pengen ngerjain aku aja. Ok .. kalo dia pengen kayak gitu, akan kuladeni. Sampai dimana kekuatan keisengannya .. hehehe *muncul dua tanduk di kepalaku

Aku segera meng"unreg" NSPku. Biar dia ngga ada alasan lagi nelpon aku. Ternyata dia masih nelpon juga. Berarti alasan pengen dengerin NSP ku cuman boongan aja. Kali ini, aku ganti usilin dia. Tiap kali nelpon, aku angkat dan kubiarin aja. Begitu terus. Aku begitu menikmatinya. Karena tiap kali kuangkat, otomatis pulsanya berkurang. Padahal dia ngga sempat ngobrol ama aku. Sampai akhirnya dia kirim sms, minta aku hentikan perbuatanku. Dua hari kejadian itu terus berlangsung.

Kali ini dia misscalled aku antara jam 2-3 pagi. Mungkin pengen ngingetin aku untuk sholat malem. Terima kasih atas peringatannya. Moga dinilai ibadah oleh Allah swt. Meskipun sebenarnya ngga perlu, karena aku udah punya grup tahajjud call sendiri dan semua anggotanya cewe. Jadi bisa lebih jaga hati.

Beberapa hari kemudian, aku setting hpku untuk melakukan penyaringan panggilan. Hanya orang-orang yang terdaftar di phonebook yang bisa menghubungi. Segera kuhapus no telp di cowo iseng tadi agar dia ngga bisa menghubungiku lagi *aku dapet pas dia kirim sms. Ada kekurangannya juga sih terutama bagi temen-temenku yang suka ganti kartu, mereka ngga bisa menghubungi aku lagi. Belum lagi calon-calon klien. Wah bisa melayang nih beberapa proyek gara-gara hal seperti ini. Cuman konsekuensi ini aku harus kutanggung :(

Cara ini memang berhasil membuatku tenang. Tapi si cowo iseng itu kemudian kirim sms bunyinya seperti ini :

"---- Yang Tidak kau Ketahui ----

Yang tidak kau ketahui
Ada sebuah luka di hati sejak kau tinggal pergi
Diriku kini sendiri

Yang tidak kau ketahui
Aku akan tetap menanti menunggumu kembali
Hingga saatnya nanti

Yang tidak kau ketahui
Ada sebuah cinta untukmu yang masih kujaga di hati
Walau airmata menemaniku

Yang tidak kau ketahui
Bagaimana aku bila rindu datang
Semampuku untuk menahan di hati

I miss U .. Dear

Gubraks !! Sorry hatiku ngga akan luluh hanya karena baca sms kayak gini. Mitos yang mengatakan kelemahan wanita terletak pada telinganya, ngga berlaku buatku. Lagian aku ngga ngarep dapat cowo dengan cara begini. Huh !!

Kubiarkan saja sms itu. Aku tetap melakukan penyaringan panggilan. Tiga hari kemudian, tepatnya jam 09.26 wita pagi tadi, dia kirim sms lagi,"Rasulullah bersabda " "La taghdab 3 x wa lakal jannah" artinya jangan marah 3 x dan surga untukmu.". Hem .. baguuuus sekarang coba pake hadist-hadits .. ati2 lho menggunakan ayat-ayat Allah swt untuk tujuan yang ngga baik .. kualat lo!

Tapi seperti temen-temenku bilang, cara mudah atasi si tukang iseng adalah CUEKIN AJA !! dalam kasusku ini .. CUEKIN AJA SMSNYA !!

*Moga curhatku kali ini bermanfaat ..

buat yang suka iseng, ketahuilah perbuatan kamu itu sangat mengganggu, so ngga ada untungnya. Malah mungkin bisa berbuah dosa. Kalo mau kenal, kenalan aja baik-baik. Insya Allah .. temenannya bisa berkah dan ngga nimbulin fitnah kayak gini

Buat yang diisengin, berdoa aja yang baik-baik ..doa orang terzholimi itu makbul lho .. :)(Dini)

6 komentar:

  1. emang cinta kalo baca sms pake telinga ya?:D tp emang bener tu kata temen2 cinta, cuekin aja, entar juga cape sendiri.:)

    BalasHapus
  2. cinta .. pura2 ga tau lagi, mitos bahwa kelemahan wanita itu pada telinganya itu wanita mudah digombalin .. gitu maksudnya :)

    yups .. meskipun dia masih sering kirim ke sms, aku yakin kalo aku cuekin, dia akan berenti sendiri ^^

    BalasHapus
  3. rifda, doakan aq bisa ambil skripsi semester ini ya......

    BalasHapus
  4. amin ya Rabb :)
    kita saling mendoakan ya .. pa dokter hehehe

    BalasHapus
  5. Hem sama tuh, ku jg srg diisengin gt
    Tp ya bner ku cuekin ajah
    Hehehe

    Mbak,mau donk ikutan grup tahajjud call nya.. :D

    Walaupun srg kebangun sendiri sih tiap mlem.

    BalasHapus
  6. buat tika .. apa sih yg ngga ? ntar kita tukaran no hp ya :)

    BalasHapus