Klinik Motivasi

Senin, November 16, 2009

Arti Kehadiran

Hujan deras mengguyur Banjarmasin saat aku menulis artikel ini. Seharusnya sekarang jadwalku siaran. Namun guntur dan petir menggelegar silih bergantian, membuat kami untuk mematikan pemancar. Khawatir kena sambar petir .. bisa bahaya tuh !! Sambil mengisi waktu luang, kuambil laptopku dan segera menekan tuts yang terdapat di keyboard.


Diawali dengan sebuah cerita tentang seorang laki-laki yang pergi ke luar negeri. Dia bekerja disana dan terpaksa meninggalkan gadis tunangannya yang menangis tersedu-sedu.

"Jangan khawatir, aku akan menulis surat untukmu setiap hari", katanya.

Selama bertahun-tahun laki-laki itu memang menulis surat untuk tunangannya. Tetapi karena dia senang dengan pekerjaannya, dia tidak merencanakan untuk pulang dalam waktu dekat.

Suatu hari, dia menerima undangan pernikahan. Ternyata kekasihnya akan segera menikah. Ayo tebak .. kira-kira dengan siapa ya ? Ternyata jawabannya adalah dengan tukang pos yang tiap hari mengantar surat yang dia tulis. Rupanya jarak pemisah telah membuat hati kekasihnya tadi berubah.

Lelaki malang itu merenung.
"Lho, apa salahku. Aku mengiriminya surat², coklat, dan bahkan bunga²".

Ketika dalam suatu hubungan terjadi masalah, daftar barang² yang telah diberikan atau hal² yang telah dilakukan untuk seseorang, akan tiba² muncul untuk dipermasalahkan. Kita akan berkata: "Saya telah memberimu ini dan itu ... Saya telah melakukan semuanya demi kamu".

Tampaknya cinta dapat dibuktikan secara mudah hanya dengan pemberian hadiah² dan perbuatan baik. Namun, walaupun hadiah² itu penting juga, cinta memerlukan hal yang mendasar: KEHADIRAN. Kehadiran sang kekasih, kehadiran orang yang dicintai.

1 komentar:

  1. hmmmmmmmmmm tresno jalaran seko kulino ... :D ... nice story sis ... menyakitkan ...

    BalasHapus