Klinik Motivasi

Senin, Agustus 30, 2010

Arti Angka Page Rank

Ku sebenernya ngga terlalu "ngeh" dengan istilah yang satu ini. Maklum ngeblognya baru2 ini aja. Jadi masih dangkal banget pengetahuannya. Pas nyoba2 buat Page Rank (PR), seneng banget dapet angka 2. Biasanya kalo ranking di sekolah tuh .. yang terbaikkan no 1 ? Kalo lomba juga kan .. yang juaranya no 1. Jadi kalo no 2 berarti hampir terbaikkan ? Eh .. ngga taunya abis nanya2 ama om google, jadi malu sendiri. Ternyata ....... :D

Nah .. supaya kamu ngga salah paham kayak aku, ada baiknya baca artikel ini di bawah ini .. ok ??


Apa sih Page Rank (PR) ?? Pagerank berasal dari bahasa Inggris. Terdiri dari 2 suku kata yaitu Page dan Rank. Page berarti Halaman dan Rank berarti Peringkat. Artinya suatu peringkat dari halaman. Ibaratnya ada 50 halaman maka dari 50 halaman tersebut masing – masing memiliki peringkat.

Sedangkan Page Rank Google adalah peringkat penilaian yang diberikan oleh google terhadap suatu halaman web blog situs yang terdaftar di search engine milik google. Angka peringkatnya antara N/A 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9 dan 10.

Penjelasannya :

N/A : Belum masuk peringkat google berarti halaman web situs blog baru lahir dan baru masuk di search engine google atau blog situs ataupun web yang kena hukuman keluar dari database google.
0 : Angka Awal. Dalam tahapan ini telah masuk database google dan siap untuk dirangking.
1 : Amat Sangat Kurang Baik.
2 : Amat Kurang Baik.
3 : Kurang Baik.
4 : Cukup Baik.
5 : Baik.
6 : Baik Sekali.
7 : Sangat Baik Sekali.
8 : Amat sangat Baik Sekali.
9 : Luar Biasa Baik.
10: Sempurna.

Jadi semakin besar angka PR misalnya mencapai 10 berarti semakin bagus peringkatnya. Ok .. segini dulu deh. Kalo ada info yang lain .. bagi2 ya (Dini)

4 komentar:

  1. Siip infonya... eh aku dah refresh blogku...coba deh berkunjung lagi...hehe..

    BalasHapus
  2. ku udah berkunjung kak .. blognya keren euy :)

    BalasHapus
  3. syukron ya...mudah2n kd bosan ngasih masukan..soalnya perlu tutor nih heeee

    BalasHapus
  4. sama2 kak .. kita saling belajar ya :)

    BalasHapus