Klinik Motivasi

Selasa, September 21, 2010

Behind The Scene : Interview with Imazahra

Kalo jodoh takkan kemana, takkan lagi gunung dikejar. Begitulah pengibaratannya, pertemuanku dengan Imazahra Fatimah, penulis buku Long Distance Love (LDL). Senin kemarin, aku dapet sms Antung Apriana ngajakin ketemuan ama Kak Ima - begitu panggilannya - di sebuah rumah makan di mall jam 4 sore. Sebenernya sih .. aku ngga tau siapa Imazahra itu .. bukunyapun belum pernah baca *sorry lho kak ^^V Mungkin si Antung juga heran waktu ku balik tanya siapa kak Ima itu padahal sebelumnya aku begitu antusias menyambut ajakannya. Ngga kenal orangnya kok semangat banget mau ketemuan, pikirnya. Kalo menurutku sih mungkin aku masih kebawa suasana Idul Fitri .. maksudnya lagi rajin silaturahmi dan sillah ukhuwah. Siapa tau dapet ilmu baru dan inspirasi lagi.


Sayangnya, hari itu aku siaran sampai jam 5. Antungpun berjanji kalo pertemuan mereka sampai lewat dari jam 5, aku akan dikabari. Tapi hari pun lewat begitu saja, Antung ngga nge sms aku *saking asyiknya curhat2an ama Ima sedangkan aku karena sesuatu dan lain hal harus pulang ke kos untuk ganti baju dan akhirnya jadi males nyusul ke mall karena udah kesorean banget. Ku perkirakan nyampe kesana pun pas azan magrib :(

Besok paginya - Selasa kemarin - setelah ku selesaikan notulensi hasil rapat direksi, aku buka fb dan chat ama Antung. Aku dengan penasaran segera nanyain dia gimana pertemuannya kemarin. "Wah seru kak" jawabnya. Karena meetingnya cuman berdua jadi banyak banget pengalaman yang diceritain. Bikin semangat katanya. Hem .. kata2nya bikin nambah penyesalanku. Kenapa ga sms dia kemarin sore ya nanyain apakah mereka masih di tempat itu .. atau langsung nyusul aja ke mall coz ternyata merekapun sampai magrib di sana *hiks .. hik namun sayang nasib sudah jadi tukang bubur alias kejadian itu ga bisa diulang kembali .. ya sudahlah ^^

Di tengah kegundahanku *lebay .. he3 Antung berbaik hati menawarkan apakah aku mau interview dengan Kak Ima. Ahhh harapanku kembali bersemi .. Kesempatan ini harus digunakan sebaik2nya dan secepat mungkin. Ngga boleh lepas lagi dalam genggaman. Ku minta Antung nunggu sebentar untuk kepastiannya, sementara aku mempersiapkan segala sesuatunya.

Kalo hari ini, kira2 jam siaran siapa yang dipake ? Itu pertanyaan pertama yang terlintas di benakku. Aku dapet jadwal jam 11.00, tapi ngga bisa dipake coz ada narsum. Jam 12 nya, ngga bisa juga, waktunya sempit banget, dipotong ama azan zuhur plus ceramah ba'da zuhur. Paling maksimal dialognya 30 menit.

Jam selanjutnya udah wilayah kekuasaan penyiar lain. So .. segera kuhubungi Randa. Dengan semangat dia setuju siarannya diisi interview dengan Kak Ima. Pas kuceritain rencana itu ke Fifi, eh .. ga disangka dia pun juga setuju agar dialognya dilanjutin sampai ke jam siarannya. Jadilah interviewnya dua jam. Dari jam 13.00 - 15.00 wita !!

Segera kuhubungi mbak Ima. Sedikit prolog dulu *padahal ga perlu .. ternyata si Antung udah ngasih bocoran kalo aku mau interview dengan kakak yang satu ini .. ku minta kesediaan beliau. Alhamdulillah kak Imapun setuju. Persoalannya kak Ima ngga begitu hafal jalan di Banjarmasin *oya bocoran nih .. Kak Ima ini asli urang banua tapi tinggal di Jakarta. Alhamdulillah .. kak Ima ini low profile. Katanya dijemput pake ojekpun mau aja. Subhanallah !! Nah .. karena kemampuan berkendaraku dibawah standar *kasian yang dibonceng deg2an ntar he3 lagian aku harus nyiapin semua2nya di sini termasuk pertanyaan2 yang akan diajukan .. akhirnya kuminta tolong ama Antung untuk jemput Kak Ima. Meskipun telat2 dikit tapi alhamdulillah akhirnya ketemu juga dan interviewpun berjalan lancar.

Hari ini, banyak ilmu kembali yang kudapet. Mulai dari proses kreatif kelahiran sebuah buku, dunia penulisan sampai pengalaman2 pribadi kak Ima yang mencerahkan. Oya sampai saat ini kak Ima udah keliling lebih dari 20 negara di dunia. Very Inspiring ... Tekadku semakin kuat untuk menulis dan menjadi full-writer. Doain ya :)

Terakhir, terimakasih untuk Kak Ima yang udah berbagi ilmu .. ceritamu akan selalu kami tunggu, untuk Antung atas tawaran interview plus layanan deliverednya, untuk Randa yg udah nemenin siaran dan nganterin pulang Kak Ima, untuk Fifi yang ngorbanin jam siarannya, untuk Rose yg udah mintain ttd kepstu di piagam penghargaan, untuk pendengar yang udah bergabung dan semua pihak yg tidak bisa disebutkan satu persatu. Thanks for all. Mga Alloh selalu memudahkan urusan kalian ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar