Klinik Motivasi

Rabu, September 01, 2010

Bukuuuuuuuuuuu

Ngasuh acara dialog itu banyak enaknya lho .. selain dapet ilmu, wawasan juga nambah. Meskipun kadang2 taunya cuman permukaannya aja, paling ngga bisa jadi "senjata" pas ngobrol ama orang. Biar nyambung terus .... he3

Selain itu ada beberapa narsum yang menyenangkan. Mereka baek hati dan kasih hadiah ama aku. Setelah kuinget2 lagi, hadiah yang mereka berikan itu kebanyakan buku. Hem .. apa karena tampangku kayak kutu buku ya ? padahal kacamataku minus 200 jarang kupake ketika aku siaran atau jangan2 sebaliknya ... karena tampangku kurang pengetahuan makanya dikasih buku biar lebih cerdasan lagi hehehehe


Seperti yang satu ini, di pertengahan 2008 (ku lupa tanggal berapa), Taufan Jamal, trainer for teenangers ESQ Ary Ginanjar ngasih surprise ke aku abis siaran. Waktu itu memang radio tempat aku kerja mengadakan kerjasama dengan Tim ESQ Ary Ginanjar Cabang Kalsel. Buku berjudul Nasihat Asmaul Husna karya Ary Ginanjar Agustian itu dipersembahkan untukku *lebay ya hahaha Soalnya mas Taufan, begitu biasa aku memanggilnya, menuliskan di halaman depan sesudah cover dengan tulisan tangan yang rapi seperti itu. "Buku ini dipersembahkan kepada Mbak Dini. Semoga buku ini bermanfaat dan hubungan ukhuwah kita semakin erat. Tanda tangan dan namanya". Aku senang banget nerimanya. Buku itu juga sepertinya jadi tanda perpisahan karena Mas Taufan beberapa bulan kemudian ditarik ke ESQ Jakarta.

Ustadz Rahim Audah, salah satu pendiri Lembaga Pemberdayaan Zakat, Infaq dan Shadaqoh Du'afa Tersenyum ini juga sering bawain oleh2 pas siaran. Mangga dan Lengkeng, jadi buah favorit beliau. Kalau beliau bawa mangga, biasanya aku bisa bawa pulang untuk temen2 di kos. Di studio waktu itu belum punya pisau. Tapi kalau Lengkeng, alamat habis dimakan temen2 yang masih tertinggal di studio pas aku siaran. Jadi makannya paling dua-tiga biji karena tugas on air telah menanti *tapi ngga pa2 lah .. itung2 dapet rezeki ya dibagi2 lah :)

Suatu hari, abis siaran beliau kasih surprise lagi .. bukan buah tapi buku. Catet B-U-K-U !! Judulnya "Ikhlas, Sulitkah ? karya Faishal bin Ali Al-Ba'dani, malem itu jadi milikku. Pesan beliau agar aku selalu bisa menjaga keikhlasan dalam beramal. Amin ya Rabb :)

Nah .. kalau yang berikut ini bukan narsumnya yang ngasih, tapi aku yang minta. Sebagai bukti ucapannya aja he3 Ceritanya dr. Fauzan Muttaqien ngasih tips agar mimpi kita bisa jadi realita. Salah satunya ditulis dan diucapkan kepada orang2 katanya. Lalu aku bertanya, "Cita2mu apa, Zan?". Awalnya dia ngga mau bilang. "Yach .. katanya harus diucapkan sama orang2, ini saatnya, mumpung seluruh penduduk Kalsel yang sedang monitor denger, ayo .. dikatakan" Kataku dengan semangat.

Akhirnya seminggu kemudian, dr. Fauzan datang agak telat karena harus memfotocopi draft buku "Menyulap Mimpi Menjadi Realita" sebagai bukti ucapannya dia akan membuat buku dalam waktu 7 hari !!

Buku selanjutnya yang dikasih ke aku makin "aneh". Pas narsum dari Dinkes Provinsi Kalsel datang, aku dibawain Buku KIA : Kesehatan Ibu dan Anak. Berisi penjelasan tentang catatan kesehatan ibu (hamil, bersalin dan nifas) dan anak (bayi baru lahir, bayi dan anak balita) serta berbagai informasi cara memelihara dan merawat kesehatan ibu dan anak. Meskipun masih jomblo *yeee .. promo colongan he3 tapi ngga pa2 lah .. sebagai pengetahuan .. kalau udah waktunya kan bisa langsung di kasih ama petugas puskesmasnya .. "Bu, saya udah punya buku KIA 3 buah lengkap dengan stiker Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasinya" :D

Dari Bunda Neno juga udah tau kali ya .. dapet dua buku "Melejitkan Potensi Moral dan Spiritual Anak : Panduan Mendidik Anak Usia Prasekolah" karya Khalid Ahmad Syantut dan "Semua Ayah adalah Bintang : Inspirasi Para Ayah Juara" oleh Neno Warisman.

Kadang2 aku bertanya kapan ya ada narsum yang ngasih kalung berlian ?? Wadooo .. masa sih hare gini masih suka ama berlian ? Sekarang kalau mau ngasih, rumah atau tanah lagi !! Dijualnya lebih gampang daripada berlian katanya. Hehehe .. ini pasti ngga berlaku buatku, ngga doyan perhiasan soalnya hehehe wong kalau dibeliin cincin atau kalung ama ortu .. suka ngga inget dimana ngelepasnya .. kan sayang kalo hilang :(

Namun pada akhirnya, ku harus mengucapkan Alhamdulillah atas semua yang telah diberikan. Karena buku2 yang diberikan itu sangat2 bermanfaat dalam kehidupanku. Termasuk beberapa temen yang minjam buku2 hadiah itu terutama Menyulap mimpi menjadi realita *sejak januari sampai sekarang belum kembali hiks hiks

So .. buat narsum, jangan pernah berhenti untuk ngasih aku hadiah .. Insya Alloh jadi amal jariah .. Amin ya Alloh :)

3 komentar:

  1. Banyak dong koleksi bukunya nih..??? Pinjam pang yang dari Bunda Neno?Bolehkah???

    BalasHapus
  2. ya pasti bolehlah .. pas kita ketemu ulun bawakan bukunya .. insya Alloh :)

    btw boleh pinjam VCD Muhammad Al-Fatihkah ??? he3

    BalasHapus
  3. Boleh....kalo mau pasti ambil ke rumah aja ya..heee. eh ada yg baru di "rumah" kami..coba deh berkunjung..ditunggu komennya (kedada lagi pang yang lain ..hiks..)

    BalasHapus