Klinik Motivasi

Selasa, Desember 07, 2010

Sambut Tahun Baru Islam, HTI Kalsel Gelar Pawai dan Tabligh Akbar

Banjarmasin - Ratusan massa HTI Kalsel melakukan pawai dan tabligh akbar dalam rangka Tahun Baru Islam 1432 Hijriah, Selasa (7/12/2010). Kegiatan ini dilakukan sebagai refleksi kondisi umat saat ini yang dinilai sangat jauh dari seharusnya. Sekarang umat dalam keadaan terpuruk padahal Alloh swt telah menyatakan bahwa umat Islam adalah umat yang terbaik.


"Sosialis dan kapitalis telah gagal mensejahterakan manusia. Maka jika Indonesia ingin bangkit, maka harus kembali kepada Syariah dan Khilafah," jelas Hidayatul Akbar, Humas HTI Kalsel.

Ia juga menambahkan Hizbut Tahrir akan selalu membangun kesadaran umat dan mengajak untuk kembali menerapkan Islam secara menyeluruh melalui Khilafah. Hal ini sebagai konsekuensi dari keimanan seorang muslim kepada Allah swt.

Tabligh akbar ini menghadirkan empat pembicara yaitu Ustadz Ilhamsyah, Ustadz H. Natsir, Ustadz Baihaqi Al-Munawar dan Ustadz Hidayatul Muttaqien.

Sebelumnya, HTI menggelar pawai Muharram dengan tema "Hijrah menuju Syariah dan Khilafah, Solusi untuk Indonesia yang lebih baik". Pawai ini dimulai dari Kantor Samsat dan berakhir di Masjid Nurul Huda mulai pukul 09.00 WITA.

"Yang hadir acara ini sekitar 300-an orang. Mereka dari kalangan dewasa dan juga anak-anak," ujar Hidayatul Akbar.

Kedua kegiatan ini merupakan rangkaian dari berbagai agenda HTI Kalsel sepanjang bulan Muharram 1432 H yang puncaknya akan diselenggarakan Konferensi Muharram di Banjarmasin pada 1 Januari mendatang. (Dini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar