Klinik Motivasi

Selasa, Januari 25, 2011

Ratusan Massa HTI Kalsel Gelar Aksi Keprihatinan Terhadap Kondisi Negara

Banjarmasin. Ratusan massa Hizbut Tahrir Indonesia Kalsel menggelar aksi damai dengan tema "Negara Gagal, Selamatkan dengan Khilafah" pagi tadi (24/01/2011). Aksi ini dimulai dengan longmarch dari Jalan Merdeka Samping Mesjid Raya Sabilal Muhtadin dan berakhir di halaman kantor Pemerintah Provinsi Kalsel.

Hidayatul Akbar, Humas HTI Kalsel mengatakan aksi damai ini digelar sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi Negara. Dimana pemerintah dinilai telah gagal menjalankan tugas pokok dan fungsinya.


Menurutnya ada 6 kegagalan yang telah dilakukan negara yakni gagal menyejahterakan rakyat, melindungi moralitas rakyat, melindungi kekayaan rakyat, memberantas korupsi dan mafia hukum, melindungi akidah umat dan membawa rakyat kepada jalan yang diridhoi Allah. Sehingga HTI Kalsel menyerukan untuk menyelamatkan Indonesia dengan syariah dan merubah sistem kapitalisme dengan sistem Khilafah yang telah diwariskan oleh Nabi Muhammad saw.

Sementara itu menanggapi apa yang disampaikan oleh HTI Kalsel, Isra Ismail, Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Pemprov Kalsel mengatakan pihaknya telah bekerja sesuai kewenangan dan menjalankannya sesuai dengan program yang disusun dalam rencana jangka menengah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalsel.

Dalam kesempatan ini Hidayatul Akbar juga menyerahkan secara simbolis pernyataan sikap HTI Kalsel kepada Pemerintah Provinsi Kalsel yang diwakili oleh Isra Ismail.

Aksi damai ini juga diisi orasi dari tokoh-tokoh HTI yakni Ustadz Muhammad Hatta, Ustadz Mispansyah dan Ustadz Baihaki Al-Munawwar. Aksi serupa juga dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia antara lain Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Medan dan Makasar. (DINI AP FM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar