Klinik Motivasi

Rabu, Juni 29, 2011

Ribuan Massa HTI Hadiri Peringatan Isra Mi'raj di Stadion Lebak Bulus

Jakarta - Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan pagi ini, dipenuhi ribuan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Massa HTI berkumpul untuk mengikuti peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.


Pantauan detikcom, Rabu (29/6/2011), sekitar 20 ribu umat muslim telah memadati stadion sejak pukul 08.00 WIB. Hampir semua tribun stadion dipenuhi massa yang mayoritas berbusana muslim serba putih ini. Di kursi-kursi yang diletakkan di tengah lapangan pun juga tampak dipenuhi massa.

Massa HTI diketahui tidak hanya berasal dari Jakarta saja, namun juga dari berbagai daerah, seperti Pandeglang, Cianjur, dan sebagainya. Mereka tiba menggunakan bermacam transportasi, mulai dari mobil pribadi, bus, hingga arak-arakan sepeda motor.

Acara peringatan Isra Mi'raj ini diberi judul Konferensi Rajab 1432 H. Juru bicara HTI, Ismail Yusanto menuturkan, acara ini diadakan dalam rangka memperingati hari besar umat muslim Isra Mi'raj.

"Selain itu konferensi diadakan untuk memompakan semangat dan optimisme akan keberhasilan penegakkan kembali syariah dan khifalah," kata Yusanto dalam sambutannya yang disambut gema takbir.

Sementara itu, keadaan lalu lintas di sekitar lokasi acara hingga saat ini terpantau lancar. Puluhan polisi dan juga pihak keamanan dari HTI terlihat siaga di lokasi.

(nvc/ape)

sumber : http://www.detiknews.com/read/2011/06/29/101222/1671072/10/ribuan-massa-hti-hadiri-peringatan-isra-miraj-di-stadion-lebak-bulus?9911032

2 komentar: