Klinik Motivasi

Minggu, Januari 01, 2012

Peringati HUT ke 11, Abdi Persada Gelar Jumpa Fans

Tanpa terasa, Abdi Persada FM sudah berusia 11 tahun, sebuah usia menuju pematangan dan pendewasaan diri. Radio ini berdiri pada tanggal 31 Desember 2000 di era kepemimpinan Gubernur HM Sjahriel Darham dan Husin Kasah yang diprakarsai Biro Humas Setda Kalsel. Pada saat itu Hadi Soesilo yang juga Direktur Abdi Persada FM sebagai Kepala Bironya.


Radio ini awal mulanya adalah sebagai radio Pemerintah Provinsi Kalsel. Kini sesuai UU Penyiaran No 32 Tahun 2002 berubah menjadi Lembaga Penyiaran Publik Lokal. Kelahirannya ke dunia broadcast adalah media alternatif dalam menyampaikan pesan pembangunan dan menjadi wadah komunikasi efektif antara masyarakat dengan pemerintah atau dengan pejabat publik lainnya.

Dibanding dengan radio pemerintah lainnya, radio ini terbilang tercepat melengkapi perizinan. Hal ini dikarenakan manajemen radio ini dikelola mandiri dan tidak terikat dengan SKPD yang menaunginya. Radio ini juga kerap menjadi objek studi banding bagi radio lokal maupun dari wilayah Kalimantan Tengah.

Keberadaan Radio Abdi Persada FM sebagai sebuah media sudah dirasakan manfaatnya secara langsung oleh seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Bahkan lebih dari itu masyarakatpun juga punya kepeduliaan untuk memanfaatkannya secara optimal.

Keberadaan radio Abdi Persada FM dengan program-program siarannya mampu menyentuh sebagian besar kepentingan masyarakat luas, sehingga pada akhirnya dapat menjadi lembaga penyiaran publik lokal.

Momentum Hari Ulang Tahun ke 11 Radio Abdi Persada FM dipandang perlu untuk dimanfaatkan seoptimal mungkin supaya dapat makin mendekatkan media dengan para pendengarnya melalui kegiatan-kegiatan yang sifatnya mendorong masyarakat untuk lebih kreatif dan inovatif.

Berbagai kegiatan untuk memeriahkan ulang tahun radio Abdi Persada FM telah digelar berbagai kegiatan dan lomba. Kegiatan yang didukung penuh oleh Komunitas Pendengar Abdi Persada FM tersebut adalah Lomba Puisitisasi Al Quran tanggal 27 Desember 2011 di Radio Abdi Persada FM, Lomba Karaoke Dandut Persada dan Telagama 19 – 25 Desember 2011, Lomba Tadarus Quran 19 – 25 Desember setiap pukul 17.30, Shalat Hajat tanggal 31 Desember 2011 di radio Abdi Persada FM.

Selain lomba, Abdi Persada FM juga mengelar jumpa fans sebagai puncak kegiatan HUT ABdi Persada FM yang ke 11. Temu kangen ini dimaksudkan untuk semakin mendekatkan Abdi Persada FM dengan masyarakat, menyosialisasikan perpindahan frekwensi Abdi Persada FM ke 104,7 MHz, memberikan peluang bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi, kreatifitas dan bakat dalam seni hiburan dan religi, memperkuat persaudaraan dan kebersamaan antara radio dengan pendengar, dan antara pemerintah dan masyarakat.

Jumpa Fans 11 Tahun Bersama Abdi Persada FM “ Merajut Kebersamaan” ini, diharapkan menjadi etos dan inspirasi bagi Abdi Persada untuk terus berkarya, mengabdi dan berbagi informasi, dalam ikut serta membangun Kalsel Bermunajad (berkembang maju unggul nyaman sejahtra dan damai.)

Tantangan ke depan adalah terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas siaran, baik mutu dan jangkauannya, di tengah rencana perpindahan secara fisik ke Banjarbaru. Tepatnya di kawasan Panglima Batur.

Direktur Abdi Persada FM Hadi Soesilo mengatakan Abdi Persada FM kini menjadi milik publik. Untuk itu, pihaknya akan tetap menjadi radio yang mengedepankan informasi dan hiburan.

Sementara itu, Gubernur Kalsel melalui Kepala Biro Humas Setda Kalsel Hermansyah Manap berharap Abdi Persada FM menjadi teladan dan contoh bagi radio lainnya dengan berpijak pada aturan dan undang-undang penyiaran.

Jumpa fans walau digelar sederhana, namun berjalan meriah. Selain berbagi hadiah untuk para pemenang lomba, pandengar juga banyak mendapatkan hadiah doorprize. Bahkan tiga orang kru dan penyiar ABdi Persada Fm tahun ini akan diberangkatkan umrah sebagai reward terhadap dedikasi mereka dalam membesarkan radio. Mereka yang beruntung ke Tanah Suci adalah bung Yanto, Reza, dan Sailillah. (Muhari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar