Klinik Motivasi

Sabtu, Februari 11, 2012

Prihatin Maraknya Seks Bebas, LDS HTI Gelar Training HCGL

Maraknya seks bebas di kalangan remaja, membuat prihatin Lembaga dakwah sekolah Hizbut Tahrir Indonesia Kalimantan Selatan. Demikian disampaikan Budi Permana Ketua LDS HTI Kalsel dalam acara training Harmoni Cinta Generasi Langit di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, Sabtu (11/02).


Menurut survey terbaru yang dilakukan lembaga internasional DKT bekerja sama dengan Sutra and Fiesta Condoms mengungkap 462 responden berusia 15 sampai 25 tahun semua mengaku pernah berhubungan seksual. Dan mayoritas mereka melakukannya pertama kali saat usia 19 tahun. Survey dilakukan Mei 2011 di Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, dan Yogyakarta

Selanjutnya data yang diungkap lebih miris lagi. Yakni, sebanyak 88 persen hubungan seks dilakukan bersama pacar, 9 persen dengan sesama jenis dan 8 persen dengan PSK untuk pria Umumnya mereka melakukan zina di tempat kos (33 persen), hotel atau motel (28 persen), sementara rumah 24 persen. Lama pacaran mereka sebelum berhubungan seksual, rata-rata satu tahun.

Di Surabaya, baru-baru ini sebuah lembaga survey juga melaporkan, bahwa 41% remaja di kota itu memandang seks dalam pacaran adalah hal yang wajar. Dalam momen-momen istimewa semacam peringatan tahun baru atau hari valentine,. Di berbagai tempat, sudah bukan rahasia lagi jika pada momen-momen tersebut penjualan kondom—yang umumnya dibeli oleh kalangan muda-remaja melonjak tajam.

Budi mengatakan Akibat nyata dari seks bebas yakni munculnya banyak kasus aborsi Di negeri ini, data mutakhir menyebutkan bahwa dari keseluruhan kasus aborsi, ternyata 62%-nya dilakukan oleh remaja yang tentu saja belum menikah.

Budi Permana berharap setelah mengikuti acara training ini, para peserta mampu menempatkan "cinta" yang sebenarnya yaitu cinta yang didasarkan kepada kecintaan terhadap Alloh dan Rosul-Nya.

Sementara itu salah satu peserta Dini dari SMA PGRI 6 Banjarmasin menyatakan acara ini sangat baik karena menambah wawasan tentang menempatkan cinta dengan sewajarnya, sesuai pandangan Islam dan juga memotivasii pelajar agar yang lebih baik.

Acara ini menghadirkan tiga orang trainer yaitu Muhammad Amda Magyasa,Fathul Habibie dan Akbar K. Laksana. Acara ini juga dimeriahkan persembahan nasyid dan aksi teatrikal LDS HTI Kalsel. (Dini AP FM)

sumber : radioabdipersadafm

2 komentar:

  1. mampir donk bro! http://dakwah-metamorfosa.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. siap .. dah meluncur ke tkp .. tks dah mampir :)

    BalasHapus