Klinik Motivasi

Selasa, Mei 15, 2012

DINAS KESEHATAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN MENGGELAR PERTEMUAN ORGANISASI KEAGAMAAN DAN ORGANISASI MASYARAKAT DI HOTEL BLUE ATLANTIC KEMARIN


Ketua pelaksana kegiatan Soekamto mengatakan pertemuan ini dalam rangka upaya mendukung promotif dan preventif kesehatan keluarga bangsa. Pihaknya menyadari untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan di tengah masyarakat tidak dapat dilakukan sendiri oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan. Namun memerlukan dukungan dari anggota masyarakat seperti organisasi keagamaan dan masyarakat.



Soekamto berharap dari pertemuan ini akan tercapai kesepakatan dengan organisasi keagamaan dan masyarakat sebagai bukti nyata keterlibatan mereka terhadap upaya meningkatkan derajat kesehatan keluarga dan bangsa.
Pertemuan ini dihadiri sekitar 55 organisasi diantaranya tim penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Nasiyatul Asyiah, Muhammadiyah, Fatayat NU, Badan Koordinasi Organisasi Wanita dan karang taruna.
DINI AP FM
DINAS KESEHATAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERSAMA LIMA PULUH LIMA ORGANISASI KEAGAMAAN DAN ORGANISASI MASYARAKAT MENYEPAKATI KERJASAMA KEMITRAAN DALAM BIDANG PROMOSI KESEHATAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Rosihan Adhani kepada Abdi Persada FM kemarin mengatakan kesepakatan ini sebagai bukti nyata dukungan organisasi keagamaan dan organisasi masyarakat terhadap upaya peningkatan kesehatan keluarga dan bangsa.
Rosihan Adhani mengatakan kerjasama kemitraan ini difokuskan kepada hal-hal diantaranya kesehatan ibu dan anak, keluarga sadar gizi, kesehatan reproduksi, pembinaan perilaku hidup bersih dan sehat dan pembinaan desa siaga.  
            Rosihan Adhani berharap dengan terbentuknya kesepakatan ini maka akan berdampak kepada pencapaian indikator kesehatan tahun 2010-2014 dan pencapaian keseluruhan sasaran MDG’s tahun 2015.
DINI AP FM

Sumber : Reportase tanggal 1 Mei 2012 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar