Klinik Motivasi

Sabtu, Agustus 15, 2009

Manifesto HT, Jalan Baru Bagi Dunia Pendidikan

Sebuah jalan baru tentang gagasan khilafah yang menerapkan syariah untuk menyelesaikan persoalan termasuk dunia pendidikan kembali digelar.


Menurut Naila Ulya, Ketua Muslimah HTI DPD I Kalsel, dalam sambutan pada acara Manifesto Hizbut Tahrir dengan Tema “Jalan Baru untuk Dunia Pendidikan” di Ruang Multimedia Poliban Banjarmasin, Jum’at (14/08) mengatakan, saat ini terjadi kesalahan dalam dunia pendidikan di mana sebagian besar peserta didik tidak mampu menangkap pesan dengan cermat sampai tahap aplikasi.

“Meskipun konsep pendidikan Islam dijabarkan secara umum dalam buku Manifesto HT, namun cukup memberikan gambaran bahwa sistem pendidikan Islamlah yang terbaik,” lanjutnya.

Nayla juga mengingatkan kepada mahasiswa dan tenaga pendidik untuk berperan serta dalam proses sosialisasi sistem pendidikan Islam ini.

Sedangkan DR. Rini Hustiani, STpMSi, dosen Fakultas Pertanian Unlam Banjarbaru mengungkapkan bahwa penerapan dari sistem pendidikan kapitalis yang diterapkan saat ini menyebabkan arus kapitalisasi pendidikan semakin terbuka dan paradigma pendidikan berubah menjadi profit oriented. ”Sehingga pendidikan berkualitas hanya bisa dinikmati oleh sebagian orang saja,” ujarnya.

Miftahurrahmah, SPd Aktivis Muslimah HTI Kalsel, menyatakan dalam sistem pendidikan Islam yang akan diterapkan oleh khilafah nanti, memperhatikan tiga poin penting. Yaitu pendidikan membentuk kepribadian Islam pada peserta didik yg berjiwa pemimpin dan problem solver, sebagai wahana media dakwah bagi para peserta didik dan ditujukan untuk penguasaan keahlian bidang-bidang kehidupan.

Acara ini dilaksanakan oleh Muslimah HTI DPD I Kalsel dan dihadiri oleh mahasiswa dan civitas akademika. (Dini/Bjm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar