Klinik Motivasi

Minggu, Agustus 23, 2009

Sekali Ramadhan, Dua (Pahala) Ramadhan Tercapai

Pengen dapat pahala dua puasa dalam satu kali puasa Ramadhan yang kamu jalani ? Kalo iya, gimana caranya ya ? Jawabannya ada di dalam hadits Zaid bin Khalid Al-Junahi r.a, bahwa Rasulullah saw bersabda :


”Barangsiapa yang memberikan buka puasa kepada orang yang sedang menjalankan ibadah puasa, maka ia akan mendapatkan pahala sebagaimana pahala yang didapat orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi sedikitpun pahala puasanya.”

(HR. Ahmad (IV/114-116); At-Tirmidzi (807). Ia menilai sebagai hadits hasan shohih; Ibnu Majah (1746), Ibnu Hibban (895), dan dishahihkan oleh Al-Albani (Shohih Al-Jami’ 6415)

Sahabat, banyak cara yang dapat kamu gunakan agar bisa menggapai bonus pahala agung – sebagaimana disebutkan dalam hadits di atas. Diantaranya adalah memberi buka puasa kepada orang-orang di luar rumah yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Sahabat, percaya ngga ? Hanya dengan uang sebesar Rp. 10.000,- kamu sudah bisa membukakan orang yang berpuasa dalam satu hari. Trus berapa rupiahkah yang harus kamu perlukan untuk membuatnya berbuka dalam satu bulan, sehingga pahala dua Ramadhan pada satu musim Ramadhan yang kamu jalani bisa kamu dapatkan ?

Tinggal dikalikan saja, hasilnya kamu perlu menyediakan uang sebesar Rp. 300.000,-. Subhanallah .. hanya dengan uang segitu kamu akan mendapatkan pahala tafthir shaim (pemberian buka puasa kepada orang yang berpuasa) selama satu bulan penuh. Insya Allah !

Nah .. ini baru dapat dua (pahala) Ramadhan dalam satu kali puasa Ramadhan yang kamu jalani ? Mau lebih banyak lagi ? Kalo iya .. tinggal kamu tambahin aja jumlah orang yang akan kamu bukakan puasanya. Dijamin kamu akan merasakan kenikmatan yang tiada taranya dari kebaikan yang kamu lakukan dan yang pasti hubungan persaudaraan juga akan semakin erat.

So .. manfaatin kesempatan ini sebaik-baiknya !

Catatan : kamu tetap juga harus puasa, jangan mentang-mentang udah membukakan orang yang berpuasa dan insya Allah dapat pahala, kemudian kamu pikir ngga usah cape2 puasa. Itu pemikiran yang salah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar