Klinik Motivasi

Rabu, September 23, 2009

Semangat nulisku .. Kembalilah !!

Duuh .. susah ya jadi penulis amatiran ! Mau nulis harus nungguin mood dulu. Padahal udah berapa kali aku dikasih nasehat. Ngga nanggung-nanggung, dari para penulis ternama. Ketemu dan sempat ngobrol dikit dengan Mas Sony Set, penulis buku "Jangan Bugil di Depan Kamera" bulan April yang lalu, memotivasi aku untuk membuat karya baru.


Yups .. akhir tahun 2005, aku sempat ngeluarin buku "Jurus Menghadapi Lawan Jenis". Dikemas dengan sangat sederhana .. dari proses cetak sampai pemasaran dilakukan sendiri dan dibantu beberapa teman kos (maklum anak kos .. ga punya modal buat ke percetakan). Mau kirim ke penerbit, belum tentu laku. Ya udah .. bikin sendiri aja. Beredar khusus Banjarmasin dan sedikit merambah ke kota tetangga Banjarbaru. Alhamdulillah .. terjual 400 eksemplar meskipun masih banyak yang pesan. Maaf banget ngga dilayani lagi .. Cape bo ! Ngga khu-khu nyetaknya .. hehehe

Trus banyak dapet tips juga dari kang oleh, penulis buku "Jangan Nodai Cinta". Dua kali seminggu aku diskusi dengan beliau via YM. Materi-materi yang beliau sampaikan di kursus online itu sangat membantuku untuk mempermak lagi tulisanku.

Namun sekali lagi .. konsep dan teori dikalahkan oleh mood diri sendiri. Buka laptop hanya untuk fesbukan, donlot lagu religi terbaru, bongkar-bongkar web orang. Ceritanya sih pengen nyari inspirasi .. halah ! Padahal di laptopku tersimpan puluhan file tulisan yang belum selesai. Baru setengah jadi, deadlock, lalu beralih lagi ke tema yang lainnya. Gitu terus .. akhirnya ngga selesai :(

Ups .. seorang sahabat mengejutkanku, "Hayoo .. curhat apa ?

Hem .. kayaknya its time for chat dulu ah .. siapa tau inspirasi dan mood dateng hehehe biar dua proyek bukuku yang belon kelar-kelar bisa selesai dan segera diterbitkan .. amin ya Rabb :) Semangat menulisku .. Kembalilah !!

Btw kalo kalian punya solusi .. bagi-bagi yach

Tidak ada komentar:

Posting Komentar