Klinik Motivasi

Sabtu, Oktober 03, 2009

Klinik Motivasi 3 Oktober 2009 : The Power of Dream

Mulai bulan Oktober ini, ada program baru yang diberi nama "Klinik Motivasi". Pembicaranya seorang laki-laki muda yang multitalenta. Fauzan Muttaqien namanya. Masih meneruskan studinya sebagai dokter muda dan penulis. Meskipun sebenarnya dia tidak mau disebut penulis. Fauzan lebih senang dikenal sebagai trainer dan motivator. Dia merupakan salah satu trainer di sebuah lembaga training di Banjarmasin, yaitu Quantum Spirit Training Center.

Sabtu, 3 Oktober 2009 pukul 16.00-17.00 wita, program "Klinik Motivasi" perdana mengudara. Mengambil tema "The Power of Dream". Berikut ringkasan hasil dialog seru yang melibatkan pendengar untuk sharing pengalaman juga .. Selamat menyimak :

Mengapa kita harus bermimpi?


Jawaban dari pertanyaan di atas sangatlah penting. Karena jawaban ini menjadi dasar/pondasi kuat untuk mewujudkan mimpi itu. Fauzan menyampaikan ada beberapa alasan kuat untuk bermimpi dalam kehidupan ini, yaitu :

Di dalam kehidupan ini, telah banyak manusia yang hidup. Namun dari sekian banyak manusia yang hidup, hanya sebagian kecil yang dikenang meskipun mereka telah tiada. Mereka itu adalah orang-orang yang luar biasa. Yang hidup karena mimpi yang luar biasa juga.

Manusia hidup tanpa mimpi

Hidup tanpa mimpi akan terasa garing. Terasa kering dan tentunya tidak merasakan indahnya hidup. Hidupnya akan terasa biasa-biasa saja. dan ketika meninggal duniapun dalam keadaan biasa saja dan dikuburkan bersama orang-orang yang biasa saja.

Apa itu mimpi ?

Sebagian orang mungkin sulit membedakan antara yang khayalan dan impian. keudnya abstrak dan tidak nyata. Hal ini menyebabkan mereka tidak dapat mewujudkan impiannya. Kemudian berhenti di sebuah titik yang disebut khayalan. Padahal khayalan tidak akan pernah mengantarkan kita kepada realita.

Jadi mimpi itu setingkat lebih tinggi dari khayalan. Mimpi adalah khayalan yang memiliki realita. Untuk merubah khayalan anda menjadi mimpi, caranya sangat sederhana. Kuncinya adalah menyesuaikan khayalan itu dengan realitas.

Maka menurut Fauzan, yang harus ditanyakan ke dalam benak kita sendiri jika memiliki keinginan adalah mungkinkah hal itu menjadi kenyataan ? Bila sesuatu itu masih rasional dan realitasnya ada di dunia .. mengapa tidak ??

Bagaimana mewujudkan mimpi agar menjadi kenyataan ?

Caranya gampang yaitu gambarkan mimpi kita dalam sebuah realitas. Jika anda memiliki impian menjadi seorang pengusaha. Maka bayangkan apa yang anda dapatkan jika anda telah menjadi pengusaha. Nikmatnya duduk di kursi empuk diliputi sejuknya AC di kantor yang besar. Mempunyai uang yang banyak. Anda dapat berinfak dengan jumlah yang besar dan lain-lain.

Kemudian perjelas mimpi anda tadi dengan membuat planning (rencana). Kapan semestinya mimpi itu dapat direalisasikan. Tentukan bagaimana anda memulai bisnis anda ? Bagaimana caranya mengembangkannya ? Bagaimana anda mengatasi hambatan yang kira-kira menghadang di depan ?

Jika sudah tergambar, maka mulailah take action ! Karena jika hanya sekedar mimpi, tanpa berusaha mewujudkannya .. maka anda hanya berkhayal saja.

1 komentar:

  1. Minggu depan ikut nonton lagi ya,...hehhe..

    lama kelamaan ikut klinik motivasi bersama bung motivator bisa punya mimpi yang aneh2 nich, gawat... ^_^

    BalasHapus