Klinik Motivasi

Senin, Oktober 05, 2009

Semakin Banyak Musibah, Semakin Taat Kepada Allah swt

Pernyataan ini disampaikan Ustadz H. Hidayatul Akbar, Humas HTI Kalsel, dalam sambutannya pada acara Liqo Syawal 1430 H di Mesjid Nurul Huda Banjarmasin, Minggu pagi kemarin (4/10). Menurutnya, bencana yang sering terjadi akhir-akhir ini sebagai akibat tidak diterapkan Syariat Islam secara menyeluruh dalam kehidupan. Sebagaimana telah diperingatkan-Nya dalam QS. Ar-Ruum ayat 41. Seperti hukum ekonomi di negeri ini masih berlandaskan sistem ribawi, pornografi dan korupsi menjadi budaya, dan sebagainya. Sehingga Allah swt menimpakan azabnya tidak hanya kepada orang-orang yang berbuat kerusakan saja.


Untuk itu penting bagi kita untuk memetik ibroh dari peristiwa ini, bahwa manusia itu makhluk yang lemah. Tidak ada tempatnya, dia bersikap sombong dengan melalaikan hukum-hukum Allah swt. Semakin banyak musibah, harusnya semakin mendorongnya untuk taat kepada-Nya dengan menerapkan Syariah dan Khilafah.

Sebanyak 4 orator juga turut memberikan tausiyah di acara ini yaitu KH. Husin Nafarin (Ulama Kalsel), KH. Dzarkasi, Lc (Pimpinan Ponpes An-Najah Cindai Alus), Ustadz M. Abdullah (HTI Kalsel)dan Ustadz H. M. Natsir (Mubaligh Muhammadiyah).

Dalam acara ini dilakukan pemutaran video kegiatan Muktamar Ulama Nasional yang digelar pada bulan Juli yang lalu. Hal ini menunjukkan bahwa perjuangan penegakan Syariah dan Khilafah telah menyentuh berbagai level termasuk para ulama.

Panitia juga mengedarkan kotak infak dan terkumpul sebesar Rp. 4.821.800,-. Rencananya dana ini akan disalurkan melalui posko HTI Peduli Gempa Sumbar. Untuk masyarakat Kalsel yang juga masih ingin memberikan bantuan, dana bisa dikirimkan ke rekening a.n HTI di Bank Syariah Mandiri no. rek. 0160233681 dan Bank Negara Indonesia Syariah no. rek. 0177325530.

Acara yang bertemakan "Raih Takwa, Songsong Kemenangan Islam dengan Tegaknya Syariah dan Khilafah" ini dihadiri ratusan orang yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar