Klinik Motivasi

Jumat, Agustus 27, 2010

Aplikasi oh Aplikasi

Kemajuan teknologi itu pesat sekali ya .. Aplikasi di fb pun macem2. Tapi kalo ngga pinter2 milihnya bisa jadi bumerang buat diri sendiri. Contohnya, kayak kejadian hari ini. Di fb lagi musim bikin status pake emoticons dan animasi. Keren sih .. Penasaran makanya aku pengen nyoba. Tapi baru malem tadi ada kesempatan. Ku udah janji mengurangi ngenet pas Ramadhan ini agar target ibadah yang disusun bisa tercapai .. ngga amburadul *gaya lo he3 .. Fb an nya diatur pas lagi dapet aja .. kan waktu sholat tarawih bisa digunakan tuh xixixi


Pucuk dicinta ulampun tiba. Ibarat pepatah kebeneran di beranda fb muncul status temen yang unik. Uniknya karena di statusnya ngga ada tulisannya alias kosong. Di bawahnya ada tulisan "via cool status". Aku menduga mungkin ini kali ya aplikasi yang ku cari dari kemarin (belakangan baru aku tau, kalo status temenku ini hasil dari aplikasi gagal he3). Keyakinanku bertambah kuat setelah ku liat halaman aplikasinya. Wow .. emoticons dan animasinya lucu2 dan unik .. bener2 cool !!

Dengan semangat 45 ditambah 66 *lebay ya he3 aku segera go to application dan bikin status perdana. Apa ya ?? Sempet bingung mo nulis status apa .. akhirnya ku ketik lah kata "pengen". Dibelakangnya ku klik gambar es krim, kue, donat, apel, anggur dan lain2nya *ketauan lagi laper .. hahaha. Ku liat kotak preview. Hem .. hasilnya lumayanlah .. Setelah yakin, status ku publish.

Taraaaaaa .. Lho ?? Kok ngga ada gambarnya ?? Ku liat di halaman profil, statusku cuman ada tulisan "pengen" doang. Setengah ngga percaya .. ku liat statusku di beranda, sama aja .. gambarnya ngga ada. Hufh .. Ni aplikasi not working in my status atau .. signalku gangguan jadi yang keliatan cuman tulisannya aja .. pikirku berhuznudzon. Cape ngutak-atik .. akhirnya ku log out sambil berharap besok gambar2nya udah muncul he3

Nah .. pagi tadi pas kubuka fb .. statusku masih kayak semalam, cuman ada tulisan "pengen" sedangkan gambarnya belum muncul juga tuh. Parahnya temen2 fb ku salah persepsi .. komen dan chat mereka usil dan menggodaiku *Huh .. alhamdulillah bisa diluruskan :)

Nah .. ada lagi tuh kejadian lebih memalukan dari yang ini .. gara2 aplikasi juga, ku terperosok dalam situasi malu, mangkel dan tidak berdaya. Awalnya aku dapet kiriman aplikasi dari temen cowok. Nama aplikasinya udah lupa. Sempet ku ngga enak coz aplikasinya pendapat dia seputar diriku. Jadi ada pertanyaan, salah satunya apakah dini is virgin ? si cowok jawab yes. Trus apakah dini is good kisser ? Dia jawab yes. Dan masih banyak pertanyaan2 aneh lainnya. Mau minta penjelasan alasan dia ngirim aplikasi ini, ku takut. Akhirnya ku diemin aja tuh. Eh .. ternyata ada lagi yang ngirim aplikasi yg sama ke aku. Kali ini dari cewe. Jawabannya juga nyeleneh.

Penasaran, ku masuk ke aplikasi itu. Pengen tau aja kok bisa ada pertanyaan dan jawaban kayak gitu. Aku ngga berminat ikut mainin aplikasi itu. Puas liat2 .. Abis itu ku tutup.

Beberapa saat kemudian .. sesuatu yang tak terduga terjadi. Di berandaku, terpampang aplikasi yang ku kirim pada beberapa teman2ku. Padahal aku ngga ngerasa ngirim ke mereka. Bermunculanlah notifikasi tanggapan temen2ku. Ada yang serius .. ada juga yg becanda. Parahnya lagi .. aplikasi ini terkirim kepada manager tempat aku kerja dulu. Beliau yang sangat kuhormati ini dengan penuh nada heran mengirim message di fb ku. "What happen to u .. ukhty?" tanya beliau. Karena pertanyaan dan jawabanku di aplikasi itu nyeleneh. Udah tau si Bapak itu punya anak. Masa jawabanku he's still virgin. Trus salaman aja ngga pernah dengan beliau .. jawabanku he's s good kisser .. Gubrak !!

Dengan perasaan sangat2 tidak enak dan malu, akupun menjelaskan hal yang sebenarnya. Bahwa pertanyaan dan jawaban di aplikasi ini otomatis dari pembuatnya dan terkirim otomatis secara acak pula. Semacam "virus" gitu .. nyebar aja tanpa permisi. Alhamdulillah beliau ngerti.

Tenang ?? Masih belum. Aplikasi ini harus out dari fb ku. Baru aku bisa hidup aman dan tentram. Segeralah ku klik kotak account - application settings dan akhirnya ku remove applikasi ini dari daftar. Setelah itu, aku cek wall temen2ku yang dapat aplikasi tadi. Alhamdulillah .. wall mereka dan punya ku bersih. Aplikasi menyebalkan itu telah hilang. Untuk beberapa waktu aku ngga berani nyoba aplikasi di fb lagi. Takut kejadian memalukan ini terulang.

Tapi namanya juga Dini. Rasa penasarannya lebih besar dari traumanya. Malem tadi kejebak lagi he3 Alhamdulillah ngga terlalu malu2in .. Yach namanya juga belajar. Seperti dalam iklan "Ngga ada noda ... ngga belajarkan ??" (Dini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar