Klinik Motivasi

Kamis, Agustus 26, 2010

Tolak Hari Pembakaran Al-Qur'an

Pagi2 udah dapet sms. Isinya minta doa agar Alloh swt menggagalkan aksi pembakaran Al-Qur'an yang akan dilakukan pada tanggal 11 September nanti. Kaget dengan isi sms itu *apalagi dari no yang ngga dikenal .. aku langsung search di google untuk ngecek kebenaran berita tersebut. Hasilnya .. dengan mudah aku dapet infonya *hufh .. jadi malu nih .. masa kerja di media bisa ketinggalan informasi ?? :(

Berikut berita selengkapnya yang kuambil dari http://arrahmah.com/index.php/news/read/8545/tabuh-genderang-perang-gereja-serukan-pembakaran-al-quran#ixzz0xgMyd4Db :


Tabuh Genderang Perang, Gereja serukan Pembakaran Al-Qur’an

Oleh Hanin Mazaya pada Senin 02 Agustus 2010, 10:30 AM

CALIFORNIA (Arrahmah.com) - Setelah sebelumnya melemparkan pesan kebencian lewat kaos bertuliskan "Islam Is Of The Devil", kali ini Gereja Dove World Outreach Center di Gainesville, Florida berencana untuk melakukan aksi yang lebih kontroversional dengan menyerukan agar warga Amerika Serikat membakar Al-Quran pada tanggal 11 September selama peringatan sembilan tahun penyerangan 11 September, mereka telah menabuh genderang perang.

Lewat kampanye mereka yang mencanangkan "International Burn a Koran Day" (Hari internasional membakar Al-Quran) yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 11 September mendatang, di sejumlah media maya, seperti facebook dan youtube, gereja itu mengajak orang untuk ikut mendukung gerakan tersebut.

Namun ajakan gereja tersebut ternyata disikapi berseberangan oleh kaum kristiani sendiri. The National Association for Evangelicals (NAE) bereaksi dan mendesak Dove World Outreach Center untuk membatalkan acara yang direncanakan untuk membakar Quran itu.

"Rencana baru-baru ini yang diumumkan oleh kelompok di Florida untuk membakar salinan Al-Quran pada tanggal 11 menunjukkan ketidakhormatan terhadap tetangga Muslim dan akan memperburuk ketegangan antara Kristen dan Muslim di seluruh dunia. NAE mendesak pembatalan acara ini," demikian pernyataan NAE.

Pendeta Gereja Florida Terry Jones mengatakan kepada CNN awal pekan ini bahwa "Islam adalah setan, agama itu menyebabkan jutaan orang untuk masuk neraka, agama menipu, agama kekerasan dan menghina lebih banyak lagi.

Jones menulis sebuah buku berjudul "Islam adalah setan," dan gerejanya menjual cangkir kopi dan baju yang menampilkan kalimat keji itu.

Gereja meluncurkan saluran YouTube dan facebook untuk menyebarkan pesan keji tersebut.

Reaksi Muslim AS

Sementara itu, Council on American-Islamic Relations (CAIR) telah menyerukan umat Islam di Amerika untuk bereaksi terhadap rencana pembakaran Quran dengan dakwah melalui berbagi makanan saat buka puasa, memberikan mushaf Al Quran dan memberikan penjelasan mengenai Islam kepada para tetangga, masyarakat, aparat penegak hukum dan wartawan.

"Muslim Amerika dan orang yang memiliki hati nurani harus mendukung upaya pendidikan yang positif untuk mencegah penyebaran Islamophobia," kata Direktur Komunikasi Nasional CAIR Ibrahim Hooper.

Hooper menambahkan bahwa inisiatif untuk membakar Quran adalah salah satu upaya Islamophobia di negara bagian Florida dan seluruh Amerika Serikat. (haninmazaya/bbs/arrahmah.com)

Beberapa komentar singgah ketika ku pasang berita ini di status fbku. Ada yang bilang untuk tidak membesar2kan masalah ini karena orang2 kafir akan menyukainya. Apalagi aksi pembakaran ini belum terjadi, tambahnya. Namun kalo menurutku, harusnya rencana pembakaran Al-Qur'an ini harus kita sampaikan kepada kaum muslimin yang lain. Mudah2an dari tersebarnya informasi ini ada upaya kaum muslimin untuk menggagalkannya. Aku tidak dapat membayangkan apa yang akan kita katakan di hadapan Alloh swt kelak jika aksi ini dibiarkan terjadi begitu saja sementara kita cuma berdiam diri.

Setidaknya .. sekarang hanya ini yang bisa aku lakukan sebagai wujud ketidakrelaan terhadap penghinaan yang dilakukan oleh orang2 kafir !!

Dari Abi Sa’id al Khudri ra, ia berkata : Aku telah mendengar Rasulullah saw bersabda : “Barangsiapa di antara kalian melihat kemungkaran hendaklah ia mengubah dengan tangannya, bila ia tidak mampu maka dengan lisannya, bila tidak mampu maka dengan hatinya. Yang demikian itu adalah selemah-lemah iman” (Hadits Riwayat Muslim dalam kitab al Iman)

Semoga Alloh swt segera memberikan pertolongan-Nya kepada kaum muslimin dengan menegakkan Daulah Khilafah yang akan melindungi umat dari kebencian dan kedengkian orang2 yang ingin menghancurkan Islam .. Amin ya Rabb .. Allohu Akbar !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar