Klinik Motivasi

Selasa, Februari 08, 2011

Banyak Hal Yang Bisa Terjadi (bagian 2)

Masih bercerita tentang dua mahasiswi semester akhir yang nyasar ke kosku malam Senin yang lalu. Siangnya aku dapat sms dari salah satunya. Dia bisa konsultasi Dosen Pembimbingnya. Bahkan besok harinya beliau masih bersedia. Tentunya ini kabar gembira. Kesempatan untuk mengumpul berkas hari Sabtu ini dan mengikuti sidang akhir terbuka lebar. Senang sekali mendengarnya :)


Dari lubuk hatiku yang paling dalam, semangat mereka justru semakin memotivasiku. Yups .. aku juga sedang mengalami hal sama dengan mereka. Menyiapkan tesisku !! Aku dapat dua dosen pembimbing (DP) yang bahkan wajah mereka saja aku tidak tau. Hah ?? Kok bisa ?? Ya .. bisa aja !! Banyak hal yang bisa terjadi kan ?? hehehehe

Be Happy aja .. Meskipun ada kerikil2 kecil dalam prosesnya namun aku terus bersyukur karena banyak kemudahan yang kudapatkan. Hari Sabtu kemarin, aku menghubungi DP I yang tinggal di Jakarta melalui telpon. Alhamdulillah beliau ramah sekali. Abis nelpon, eh beliau malah sms ke aku. Tanya2 tentang mahasiswa bimbingan beliau yg lain, temen beliau yang tinggal di Banjarmasin dll. Bahkan beliau mengingatkanku untuk segera mengirimkan usulan proposalku karena awal bulan depan beliau ke Banjarmasin dan aku sudah harus seminar. Alhamdulillah :)

Trus tadi siang, aku ketemuan lagi sama seorang ibu. Beliau sedang membuat penelitian tentang radio di tiga kota se Indonesia. Aku senang sekali membantunya. Dengan beliau, aku sering sharing terutama tentang metode penelitian, pembuatan angket dan referensi2 tentang radio. Biasa .. bahan untuk tesisku. Jadi pertanyaannya ... siapa yang membantu siapa ya ??? xixixi

Pas tadi ngobrol, eh ternyata beliau adalah salah satu kawan akrab PD I ku. Ngga disangka beliau langsung nelpon PD I. Si ibu malah ngasih pesan agar PD I membimbing aku dengan baik. Ups .. malunya :)

Sebenarnya yang ingin kubagi dalam curhatku kali ini adalah setiap kita merasakan keraguan, pesimistis dan dalam kondisi yang lemah. Maka STOP memanjakan perasaan seperti itu !! SEGERA alihkan pikiran kita dan bersikaplah POSITIF !!

Caranya dengan menjawab pertanyaan berikut :

* Bisakah berbagai kemungkinan terjadi dalam beberapa hari mendatang ?
* Bisakah berbagai kemungkinan terjadi minggu depan ?
* Bisakah berbagai kemungkinan terjadi dalam 30 hari ?

Jika jawaban kita, "BISA" maka kita bisa bernafas lega. Jawaban pertanyaan ini tentu mengingatkan kita bahwa banyak hal yang bisa terjadi meskipun kita sendiri meragukannya.

So .. mulai sekarang, setiap kali kita merasa "belum atau kurang berhasil", alihkan fokus pikiran kita pada luasnya kemungkinan bahwa banyak hal yang bisa terjadi.

"Sesungguhnya Alloh itu sesuai persangkaan hamba-Nya"

*self-motivation (Dini)

2 komentar:

  1. yepz .. banyak hal yg bisa terjadi ... baik kejadian itu sesuatu yg menyenangkan atau tidak, diinginkan atau tidak ..., kebetulan atau disengaja ... dan yg indah ntu adalah "bsa menciptakan sebuah kejadian yang disengaja ... krn kesengajaan adalah proses sadar yg ntuk mewujudkanna dibutuhkan kesadaran pula ... inilah watak orang2 sadar ... tidak berharap pada sebuah ketidakwajaran akan sebuah kejadian.. baik menyenangkan atau tidak ... hidup sadar ...

    loh loh aku ngomong opoh tohh ... hahahaha ... you're welcome :D

    BalasHapus
  2. akhi .. sadar .. sadar !! *kayaknya ini orang baru bangun dari pingsan he3 peace

    BalasHapus