Klinik Motivasi

Minggu, Mei 29, 2011

Dini : Edisi Lala (Chapter II)

Masih bercerita seputar tiga makhluk antik penghuni kos2an yang dodol abis. Salah satunya adalah Lala. Setelah luntang lantung nyari kos2an abis lulus kuliah, terdamparlah dia di kos yg cuman beranggotakan dua orang, yaitu aku dan Rahmi.

Sebenernya rumah yg kami tempati termasuk lumayanlah. Kamar tiga buah lengkap dengan fasilitasnya. Tapi yang disewain cuman satu kamar, duanya dikunci dan dipake jika pemilik kos datang nginap di Banjarmasin. Perabotan rumah tangga diizinkan oleh pemilik rumah untuk digunakan. Pokoknya udah kayak rumah sendiri.


Awalnya aku sendirian nempatin rumah itu. Setelah sekian lama menjomblo, aku ketemu Rahmi. Kupinang dia untuk hidup bersama. Huss .. jangan ngeres dulu .. Maksudnya kutawarin se kos. Tanpa pikir panjang lagi, dia langsung tertarik *emang dia pernah mikir ? Motipnya apalagi kalo ngga soal duit. Harga kos di tempatku lebih murah dari kos dia waktu itu. Meskipun sekamar berdua. Bayarnya cuman 150 rb/bulan. Itupun dibagi dua udah termasuk listrik dan air PDAM *hufh ketauan termasuk genk irit juga ^^

Nah, dari lubuk hati kami terdalam, menerima Lala nge kos hanyalah semata2 karena faktor kasian *sori ya la .. Dia dapat ultimatum untuk segera pindah dari Pesanggrahan yang cuman nerima mahasiswa aja. Diberi waktu sebulan setelah dia lulus kuliah untuk nyari tempat berteduh lainnya. Sempat nge kos di rumah orang tapi ngga cocok karena alasan yg ngga bisa diungkapkan di sini *halah .. lebay

Akhirnya, terdamparlah dia bersama kami. "Penderitaan"pun dimulai. Gimana ngga ? Kamar 2 x 4 meter itu kini ditempati orang bertiga. Ditambah barang2 bawaan Lala yang kayak pengungsi korban bencana alam. Lemari baju, kasur 2 biji, dan pernak-pernik lainnya. Itulah sebabnya Rahmi dan Lala sering kemping di depan tipi yang letaknya di ruang tengah. Selain karena nongkrongin OVJ *tontonan pavorit, mereka juga ngga betah di kamar karena tidurnya harus nyusun kayak sarden.

Punya banyak kesamaan, salah satu faktor yang menyatukan kami. Sama2 jomblo, sama2 suka nulis, sama2 lebay dan sama2 suka ngerjain orang. Tapi ngerjain yang dimaksud di sini sifatnya positif. Contohnya salah satu pengalaman ini. Aku dan Lala kerja di satu radio. Aku penyiar, dia reporter. (bersambung)

*catatan : ini tulisan lama yg baru keluar :)

6 komentar:

  1. yaaah bersambuuuung...
    nanti pas sambungannya tayang terus sayanya ketiduran kan gawat itu, mesti re-run :D

    mba rifda, penyiar ; mba lala, reporter
    kalau begitu, saya pendengar sajalah...

    BalasHapus
  2. tenang mas .. ntar kalo tayang saya beritau nanti :D

    oya .. kalo bisa mas nya jadi pengiklan aja biar kami dapat bonus juga he3

    BalasHapus
  3. bersambung kamana ka?

    kd jauh² lo nyambungnya? klu pina talinya kurang gasan mnyambung

    BalasHapus
  4. hahahah............ preeeeeet

    BalasHapus
  5. Lala .. ngga sopan! ayo .. buruan ke belakang :P

    BalasHapus