Klinik Motivasi

Kamis, Juni 02, 2011

Konferensi Rajab 1432 H Pertama di Dunia Digelar Tadi Pagi

Banjarmasin. HTI Kalsel gelar Konferensi Rajab 1432 H di Stadion 17 Mei (02/06). Kegiatan ini mengambil tema "Hidup Sejahtera Dalam naungan Khilafah" Dalam sambutannya, Baihaqi Al-Munawar, Ketua DPP I HTI Kalsel mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi umat Islam yang terpuruk saat ini. Kemiskinan, kebodohan, kriminalitas, korupsi dan masalah lainnya yang membelit umat Islam. Baihaqi menilai sistem kapitalis yang diterapkan saat inilah yang menyebabkan hal ini. Sehingga, menurutnya perlu dilakukan upaya menata ulang kondisi umat Islam dengan menerapkan syariah Islam melalui Khilafah.


Baihaqi juga menyatakan bahwa tuntutan menegakkan Khilafh ini tidak hanya karena realitas saja yaitu kegagalan sistem kapitalis untuk mensejahterakan manusia. lebih dari itu menegakkan Khilafah merupakan konsekuensi keimanan dan aqidah Islam. Dimana Alloh swt dan Rosul-Nya telah menjanjikan akan datangnya Khilafah 'ala Minhaj Nubuwwah". Kabar ini tentu harus disambut gembira oleg seluruh umat Islam.

Selain itu, Baihaqi al-Munawwar juga mengungkapkan potensi besar yang dimiliki oleh umat Islam, dari jumlah penduduk, wilayah negeri-negeri muslim yang luas dan melimpahnya sumber daya alam. Potensi ini merupakan modal yang cukup untuk menegakkan Khilafah Islam.

Kegiatan ini dihadiri oleh DPP HTI, para ulama, pimpinan majelis ta'lim, mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum dari berbagai elemen lainnya. Jumlahnya lebih dari 8.000 umat Islam yang datang dari berbagai penjuru Kalimantan Selatan dan juga disaksikan oleh umat Islam di dunia melalui live streaming http://www.hizbut-tahrir.or.id.

Konferensi Rajab 1432 H ini menghadirkan orasi dari para Asatidz diantaranya Ustadz H. Mispansyah, Ustadz Ali Imran, Ustadz Abdul Haris, Ustadz Hidayatul Muttaqien, Ustadz Syamsudin Ramadhan dan Ustadz Harist Abu Ulya.

Kegiatan ini juga bertambah semarak dengan aksi teatrikal yang dimainkan oleh remaja-remaja Islam dan Tabuh Beduk dari Islahul Ummah Juara Festival Bedug Kabupaten Banjar.

Konferensi Rajab 1432 H yang diadakan di Banjarmasin ini merupakan pembuka dari kegiatan serupa yang dilaksanakan secara estafet di seluruh nusantara. Puncak dari agenda Rajab ini akan dilangsungkan pada hari Rabu, 29 Juni 2011 bertempat di Stadion Lebak Bulus, Jakarta.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan Ar-roya dan Al-Liwa secara simbolis oleh para pemuda kepada para tokoh.(Dini)

2 komentar:

  1. subahanalloh, Allohuakbar. semoga semua pengorbanan para pejuang islam yang berjuang kembali menegakan Khilafah mendapat rido dan pahala disisi Alloh

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, ternyata sudah banyak Umat Islam yang sadar akan pentingnya Khilafah dan Syariah.
    Semoga perjuangan kita akan terus bergelora.

    BalasHapus