Klinik Motivasi

Selasa, Mei 10, 2011

Jurus Ampuh Marketing Event

Dunia Event Organizer (EO) sarat dengan tantangan seru dan sangat asyik jika kita berhasil meraih target yang kita inginkan. Salah satu bagian penting yang tidak boleh luput dilakukan di dunia bisnis EO ini adalah Marketing Event. Sudah pasti di event manapun jika tidak didukung dan dilakukan marketing yang POWERFULL sudah pasti dan DIJAMIN event akan sepi peserta dan sudah pasti pihak yang menyelenggarakannya akan merugi.


Berikut ini ada beberapa Jurus Ampuh Marketing Event yang coba saya kutip dari beberapa guru saya dan sudah saya lakukan selama ini :

1. Iklan di radio lokal:

Iklan di radio lokal yang sesuai dengan target market tentu sangat ampuh dilakukan saat ini. Dimana penduduk Indonesia saat ini tidak luput dari mendengarkan radio, seperti misalnya didengarkan di mobil, warung-warung kelontong, rumah dan kantor. Jika dilakukan dengan POWERFULL dan tepat sasaran pasti efek dari iklan di radio ini akan menjadi salah satu tumpuan jurus ampuh marketing event ini.

2. SMS blast

Sms blast salah satu strategi yang murah biayanya, namun memberikan efek yang tidak kalah POWERFULL. Karena ketika sms masuk, maka akan langsung diterima oleh yang punya nomor hp.

3. Menyebarkan brosur

Media penyebaran brosur tidak kalah pentingnya dilakukan untuk mendongkrak jumlah peserta agar event berjalan sukses. Brosur yang disebar pun haruslah berisi sajian informasi yang jelas, padat dan tepat sasaran ketika menyebarkannya.

4. Memasang poster

Pemasangan poster di tempat-tempat strategis sesuai dengan target market event tersebut tentunya akan memberikan dampak LUAR BIASA bagi suksesnya event yang dilakukan.

5. Tag poto event dan messege blast di Facebook serta aktif di twitter

FB merupakan model marketing yang lowcost high impact,jika kita mentag poster di wall orang yang tepat maka ada ratusan atau mungkin ribuan pasang mata yang melihat poster kita dan memungkinkan dia berminat dan mendaftar. Semakin rajin kita mentag semakin besar kemungkinan orang mendaftar. Jurus ini akan sangat manjur jika dilakukan dengan konsisten. Dengan kita aktif di media social twitter pun mampu mendongkrak jumlah peserta event. Konon seorang Adrie Subono (CEO Java Musikindo) berhasil menjual tiket konser pit bull ketika itu dan habis terjual hanya melalui twitter. Ckckck FUNTASTIC!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar