Klinik Motivasi

Selasa, Mei 17, 2011

Para Pelajar Antusias Ikuti Seminar Pendidikan LDS HTI Kalsel Pagi Tadi

SEMINAR PENDIDIKAN HIZBUT TAHRIR INDONESIA (HTI) YANG BERTEMAKAN REMAJA MENYIKAPI TERORISME DAN CUCI OTAK ALA NII KW9 DIIKUTI SECARA ANTUSIAS OLEH PARA PELAJAR DI KOTA BANJARMASIN.

Antusiasme para pelajar mewarnai seminar pendidikan yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, tepat pukul 08.00 pagi tadi. Tidak kurang 100 pelajar yang mengikuti seminar tersebut. Mereka terdiri dari utusan beberapa sekolah baik negeri dan swasta beserta kepala sekolah dan guru agama.


Menurut Ketua LDS HTI, Budi Permana kepada Abdi Persada FM, tujuan seminar tersebut agar para siswa, orangtua dan guru bisa memahami akar penyebaran terorisme yang selama ini ramai dibicarakan di media massa baik cetak maupun elektronik. Dimana terorisme diidentikkan dengan organisasi keIslaman baik di kampus maupun di sekolah.

Dirinya mengaku khawatir lantaran maraknya isu tersebut menyebabkan banyak orangtua melarang anaknya untuk mengikuti kegiatan keagamaan yang berdampak jauhnya generasi muda dari ajaran Islam yang sesungguhnya.

Menurut Budi, meskipun mengatasnamakan Islam, sebenarnya para pelaku teroris menyebarkan ajarannya bukan di pengajian Islam yang kuat. Hal inilah yang menurut Budi harus benar-benar dipahami baik oleh para siswa, orangtua dan guru-guru di Banjarmasin.

Budi berharap adanya seminar pendidikan ini bisa menambah wawasan berfikir umat Islam secara keseluruhan terkhusus para siswa. Ditambahkannya adapun sekolah yang mengikuti seminar pendidikan tersebut diantaranya SMAN 1, SMAN 2, SMKN 4, dan SMA PGRI 1. (FITRI AP FM)

1 komentar: