Klinik Motivasi

Senin, Agustus 22, 2011

Abdi Persada Gelar Buka Puasa dan Berbagi Malam Tadi

Banjarmasin. Hari ke 21 bulan Ramadhan dimanfaatkan Radio Abdi Persada untuk menjalin Silaturrahim dengan pendengar dan dhuafa melalui kegiatan buka puasa (21/8) di Graha Abdi Persada. Kegiatan diawali dengan batamat Alquran. Betamat tersebut merupakan perwujudan dari program tadarus Alquran yang dilaksanakan Abdi Persada FM setiap Selasa, Rabu, Kamis dan Minggu pukul 18.00 dan 20.00 untuk malam Jumat.


Sementara Tadarus pada Bulan Ramadham digelar setiap malam pukul 21.00 dan 04.00. Tadarus dipandu oleh penyiar Amang Isur, dengan pesertanya para pendengar di rumah. Mereka yang ikut tadarus menggunakan fasiltas telpon. Setiap tahunnya program Tadarus Alquran mampu menggelar batamat 2 kali dalam setahun.

Kegiatan ini sekaligus mendukung program Pemerintah Provinsi dalam bidang Pendidikan Alquran Usai Tadarus, Direktur Abdi FM Hadi Soesilo menyambut baik dengan kegiatan buka puasa dengan dibarengi dengan berbagi bingkisan dan uang hasil dari dukungan Bapak Hasnuryadi Sulaiman, DPW PPP Kalsel, Kepala Dinas Kesehatan Rosihan Adhani, Kepala BKPMD Kalsel Hj. Ratnawaty Amanul Yakin dan Bina Anak Nusantara .

Kegiatan ini semakin memperkokoh eksistensi radio bentukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Menurut Hadi Soesilo radio ini mulai 1 oktober ini akan mulai pindah frekwensi dan disusul berpindahan studio ke kompleks perkantoran Banjarbaru. Perpindahan tersebut sangat urgen karena sesuai amanah undang-undang penyiaran nomor 32 tahun 2002 dan amanah Perda Abdi Persada mengharuskan hengkang ke Banjarbaru.

Staf Ahli Gubernur bidang politik dan hukum ini mengaku telah bertemu dan menjelaskan mengenai rencana kepindahan radio Abdi Persada dengan Gubernur Rudy Ariffin. Gubernur menyatakan menyambut baik kepindahan tersebut dan meminta Abdi Persada melakukan persiapan kepindahan dengan melakukan kordinasi dengan Kepala Biro Keuangan untuk diakomodir rencana anggaran kepindahan pada APBD Perubahan.

Asisten II Setda Prov Kalsel yang juga penasihat Abdi Persada FM Fitri Rifani, berkomitmen akan terus membantu eksistensi siaran Lembaga Penyiaran Publik Lokal ini. Ia menuturkan, radio yang telah berdiri sejak tahun 2000 lalu itu sudah memberikan kiprah nyata baik melalui program siaran maupun kegiatan off air nya. Pada kesempatan itu, Fitri Rifani memberikan paket bingkisan dan dana kepada 100 dhuafa dan fans Abdi Persada FM. Selain itu hadir juga Penasihat Abdi Persada Yuyu Rahmat, Wakil Direktur, Noor Hidayat Sultan dan Siti Adawiyah, dan Ketua Umum BKPRMI Kalsel A. Rizkon Kegiatan diakhiri dengan shalat magrib berjemaah, makan dan saling bersalaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar