Klinik Motivasi

Rabu, Oktober 05, 2011

Hari ke 2 KKIM : Forum Diskusi Intelektual Muslimah

Banjarmasin. Muslimah HTI Lingkar Kampus Banjarmasin masih menggelar Kampanye Kebangkitan Intelektual Muslimah di Gedung Serba Guna Unlam hari ini (05/10). Di hari kedua ini, mereka menggelar Forum Intelektual Muslimah dengan tema "Profesionalisme Intelektual Muslimah Dalam Dunia Kerja". Kegiatan ini merupakan ajang forum diskusi dosen PTN maupun PTS se-Banjarmasin.


Forum ini menghadirkan pembicara DR. Hastin Umi Hanisah, SE, MM, Dosen Fakultas Ekonomi Unlam dan Nur Baini Hasibuan, SPd, aktivis MHTI.

Marnina Ika Putri, koordinator kegiatan ini mengungkapkan tujuan dari diskusi ini mengajak para dosen untuk lebih menunjukkan profesionalismenya sesuai dengan peran intelektual sebagai hamba Alloh yang selalu taat kepada aturan-Nya termasuk dalam aktivitas mengajar dan lebih memahami peran penting dosen sebagai intelektual muslimah dalam mencari solusi permasalahan bangsa saat ini.

Forum Diskusi Intelektual Muslimah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap satu bulan sekali. Nina antusias pertemuan ini akan terus berlanjut dengan membahas persoalan lain yang terjadi di masyarakat.

Pada sore harinya, digelar juga bedah film Mutiara Kebangkitan dengan judul "Sang Inteletual Pembangun Peradaban" dan "Puan Pejuang Khilafah dari Tanah Rencong".

Sebelumnya, di hari pertama, telah dilaksanakan Forum Group Discussion dengan tema "Muslimah Terpelajar di balik Tantangan Era Globalisasi" yang dihadiri sekitar 50 aktivis mahasiswi se-Banjarmasin.

FGD ini menghasilkan kesepakatan bahwa para aktivis mahasiswi ikut serta untuk melakukan perubahan hakiki dan dalam perjuangan penerapan syariah dalam bingkai khilafah. (Dini/Emel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar