Klinik Motivasi

Kamis, Desember 01, 2011

Dinkes Kalsel Gelar Kampanye Anti Aids

Banjarmasin. Memperingati hari Aids sedunia yang jatuh pada hari ini (1/12), Dinas Provinsi Kalsel menggelar program kampanye Anti Aids di beberapa titik lokasi di Banjarmasin. Beberapa titik lokasi yang akan dijadikan kampanye Anti Aids tersebut yakni di Bundaran Lambung Mangkurat, Simpang Empat Jalan Pangeran Antasari dan Jalan Simpang Ulin.


Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Rosihan Adhani kepada wartawan kemarin, kasus HIV/AIDS terus mengalami peningkatan setiap tahunnya di Kalimantan Selatan. Tercatat sejak tahun 2005 hingga sekarang kasus HIV/AIDS terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2009 tercatat ada 161 kasus, tahun 2010 sebanyak 209 kasus, sedangkan di tahun 2011 hingga bulan ini sudah mencapai 270 kasus.

Rosihan menjelaskan meski terus mengalami peningkatan namun jumlah kasus ini jauh lebih rendah dari estimasi yang telah ditetapkan bersama, yakni yang mencapai 946 kasus. Dirinya berharap jumlah kasus HIV aids yang tercatat bukan sebuah fenomena gunung es, melainkan kasus yang sebenarnya terjadi.

Rosihan menambahkan sebagai pencegahan agar kasus HIV/IDS tidak mengalami peningkatan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya, diantaranya dengan membangun 90 outlet kondom yang tersebar di seluruh Kalimantan selatan, terutama wilayah yang rentan akan terjadinya kasus HIV. (Reza AP FM)

Sumber : radio abdipersada fm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar