Klinik Motivasi

Jumat, Maret 09, 2012

Gelar Dialog Tokoh Muslimah, Jelang Konferensi Internasional Perempuan

Banjarmasin, BPOST - Dalam rangka Konferensi Internasional Perempuan pada 10 Maret 2012 di Tunisia, Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalsel berkunjung ke kantor Banjarmasin Post Group, Kamis (8/3).


Juru bicara MHTI Kalsel, Rabiatul Adawiyah mengatakan tak hanya Tunisia, dalam rangka Konferensi Perempuan Internasional nanti, Muslimah HTI juga bakal mengadakan dialoh bersama tokoh muslimah Kalsel di Banjarmasin pada 17 Maret dan Banjabaru pada 22 Maret nanti.

Ditambahkan Rabiatul Adawiyah yang hadir bersama Munajah Ulya, Hidhy Peny FS dan Wahyudi, dialog juga disertai acara nonton bareng rekaman Konferensi Perempuan Internasional melalui live streaming.

Dalam kunjungan ini diungkapkan, media sebagai salah satu wadah informasi bagi masyarakat bisa ikut menyosialisasikannya.

"Harapannya bisa bersinergi dengan media," ujar Rabiatul.

Dalam konferensi yang akan menyajikan sistem Islam Khilafah inilah, Hizbut Tahrir ingin mengubah paradigma berpikir perempuan dan memberikan gambaran sekaligus mengembalikan perempuan pada syariat Islam.

Diterima langsung Wakil Pimpinan Redaksi Hari Prihanto, Manajer Redaksi H. Irhamsyah Safari, dan redaktur Online Didik Triomarsidi, BPost menyambut baik acara tersebut.

Harry Prihanto menyambut baik kunjungan dari Muslimah HTI Kalsel. Dia mengatakan Bpost sebagai salah satu media siap mendukung dalam segi pemberitaan. Peran perempuan, saat ini ujarnya, sangat diperlukan. Terlebih dengan serbuan arus globalisasi. Dengan adanya konferensi ini, dia mengakui pengetahuan mengenai perempuan sebagai muslimah. (dia/*)

Sumber : BPost edisi Jum'at 9 Maret 2012 hal 3 (edisi cetak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar